Navbar

Global Var

Jumat, 12 Oktober 2012

Tips Aman Belanja Online Shop


Belanja online memang praktis banget, yah. Lihat foto barangnya, kirim duitnya, beres. Nggak harus jalan ke mall yang macet, capek, belum lagi kalo ada waktu. Eh.. Tapi jangan sampai tertipu yaa… Akhir-akhir ini banyak orang yang tertipu dengan belanja online. Mereka yang tertipu biasanya terlalu terburu-buru mentransfer uangnya kepada penjualnya, padahal belum tentu sang penjual akan mengirimkan barangnya kepada sang pembeli. Berikut ini ada tips aman belanja online versi ANK’s Blog.


- Lakukan riset terlebih dahulu tentang online shop tersebut. Kalau misalnya di kaskus, cek ‘kulkas’ cendol atau testimoninya.
- Cek harga di online shop lain, atau di toko beneran supaya tau harga di pasaran.
-  Pahami benar tata cara dalam bertransaksi, kalau ada yang kurang mengerti, tanya lagi sama yang berpengalaman sukses belanja online.
- Pastiin buat perjanjian atas barang yang cacat atau tidak sesuai.
- Saat transaksi, perhatikan tanda pada browser bar apakah ada tanda kunci gembok (secure), kalau ada berarti aman. Supaya data yang kamu masukkin tidak dilihat pengguna computer setelahmu.
- Kalau belum paham dengan metode pembayaran transfer, pakai saja metode CoD (Cash on Delivery) alias ketemu langsung bayar.

SELAMAT BERBELANJA…… TERIMA KASIH..........

0 komentar:

Comments Utility