Navbar

Global Var

Senin, 17 Desember 2012

Mengatasi masalah HP Android yang Getar Terus Menerus

Pernah saya mengalami masalah yang menurut saya aneh, pasalnya selama saya menggunakan smartphoone saya belum pernah mengalami masalah ini. Saya mengalami ini pada Tablet saya yang menggunakan OS Android, entah darimana awalnya, yang pasti saat saya bermain game dan  tiba-tiba ada sebuah pesan masuk yang lantas Tablet saya getar karena memang saya tidak menggunakan nada untuk pesan, namu anehnya saat itu pulalah Tablet saya tidak henti-hentinya terus bergetar.

 Dari masalah yang saya alami ada beberapa kemungkinan yang menurut saya menjadi penyebabnya

1. Dari kebiasaan buruk saya yang tidak pernah menutup aplikasi dengan benar
2. Terlalu banyak aplikasi yang berjalan pada saat perangkat Android saya dinyalakan
3. Sebagian besar aplikasi yang ter-install pada Tablet saya, saya simpan di SD Card

Solusinya!!!

jika anda mengali hal yang sama dengan yang saya alami silahkan anda cek aplikasi yang sudah ter-install apakah berjalan saat starttup atau tidak. dalam hal ini anda dapat menggunakan aplikasi Adroid Assistant yang berkemampuan untuk itu, silahkan anda kurangi jumlah aplikasi yang ada.
Selanjutnya Aplikasi yang sudah ter-install di SD Card silahkan anda pindahkan terlebih dahulu ke memory internal. pada kasus yang saya alami masalah itu timbul pada aplikasi startup yang terinstal di SD Card.
Coba anda cek dengan cara menghidupkan perangkat anda tanpa SD Card, jika perangkat anda tidak bergetar, sudah dapat dipastikan maslah terdapat pada beberapa aplikasi yang startup.


Semoga Membantu......

0 komentar:

Comments Utility