Navbar

Global Var

Senin, 14 Oktober 2013

5 Pemain Penghianat Dalam Sepakbola


Dalam dunia sepakbola tentu sudah tidak asing lagi, seorang pemain pindah dari satu klub ke klub lainnya. Mungkin sang pemain merasa kurang nyaman di klub lamanya atau ingin mencari tantangan baru. Nah, bagaimana jika sang pemain tersebut hijrah ke tim rival dari klub sebelumnya. Bagaimana reaksi para suporter bekas klubnya tersebut. Mungkin rasa sakit hati masih melekat di hati para fans, walaupun sang pemain sudah tidak aktif lagi dalam sepakbola. Nah, disini saya akan memberikan sedikit ulasan tentang para pemain yang berkhianat kepada klubnya dan lebih memilih menyeberang ke klub rival. Siapa sajakah mereka? Baca selengkapnya dibawah ini.


5. Fernando Torres (Liverpool ke Chelsea)
Torres datang ke Stamford Bridge dengan modal menjadi pemain tersubur di Liverpool. Mahar mencapai 50 juta Poundsterling, rela di keluarkan Roman Abramovich demi sang pemain. Namun kesuksesan di Liverpool berbanding terbalik di Chelsea. Dengan menyandang sebagai pemain termahal di liga Inggris, membuat Torres seperti lupa bagaimana cara mencetak gol. Namun, Torres juga termasuk skuad Chelsea saat memenangi gelar Liga Champions pertamanya pada tahun 2012.

4. Carlos Tevez (Manchester United ke Manchester City)
Pada saat Tevez masih bermanfaat di Old Trafford, banyak sekali fans MU yang mengidolakan pemain asal Argentina ini. Apalagi Tevez juga termasuk pemain yang ambil bagian dari skuad MU pada saat menjuarai Liga Champions musim 2008. Namun itu semua tinggallah sebuah cerita, karena pada musim 2010, secara mengejutkan Tevez memilih hengkang ke klub tetangga MU sendiri, yakni Manchester City. Sontak saja hal itu membuat para pendukung The Red Devils marah dan membenci Tevez.

3. Zlatan Ibrahimovic (Juventus ke Inter Milan)
Si jangkung Ibrahimovic memang dikenal sebagai predator di kotak penalti lawan. Namun bomber asal Swedia ini juga terkenal sebagai pemain yang tidak memiliki keloyalan pada sebuah klub. Pada tahun 2004-2006 ia menjadi bagian dari skuad dari Juventus dan meraih kejayaan di sana. Namun sebuah tragedi pada tahun 2006 menimpa klub asal Turin tersebut. Juve harus dihukum terdegradasi ke Serie B atas kasus calciopoli. Disaat pemain seperti Buffon dan Del Piero menyatakan kesetiannya terhadapat Juventus, Ibra justru hijrah ke klub rival yaitu Inter Milan.

2. Robin Van Persie (Arsenal ke Manchester United)
Paceklik kekeringan gelar yang melanda Arsenal, membuat sang icon yakni Van Persie menyatakan ingin meninggalkan klub asal kota London tersebut. Selama hampir 8 tahun mengabdi bagi Arsenal ia belum pernah merasakan gelar bersama tim Gudang Meriam. Pada musim 2012 ia menjadi topskorer liga Inggris, namun gelar individu tersebut tetap tidak membuatnya puas. Ia memilih hengkang ke klub rival abadi Arsenal yaitu Manchester United. Baru satu musim di Old Trafford ia sudah menyumbangkan gelar ke 20 bagi MU, dan juga ia kembali menjadi topskorer di atas Luis Suarez dan Gareth Bale.

1. Luis Figo (Barcelona ke Real Madrid)
Luis Figo sempat menjadi pemain yang paling dicintai dari suporter klub FC Barcelona, kala ia masih membela tim Blaugrana. Namun semua itu berbalik 180 derajat, karena pada musim 2000 ia memilih meninggalkan Camp Nou dan menyeberang ke Santiago Barnebeu. Figo yang selalu menjadi dambaan suporter Barcelona, kini menjadi pemain paling dibenci fans tim Catalan tersebut. Bahkan karena terlalu bencinya kepada Figo, para suporter tersebut melempari Figo dengan kepala babi saat duel El Classico.

Ikuti ANK’s Blog di twitter dan bergabunglah bersama kami di facebook untuk mendapatkan update informasi tentang  games, music, film, software, dll.



0 komentar:

Comments Utility