Navbar

Global Var

Rabu, 08 Agustus 2012

Makanan Ini Harus Ada Saat Lebaran




 Makanan ini memang menjadi ikon setiap lebaran, karena makanan tersebut memang hanya ada pada saat lebaran. Bagi umat muslim khususnya di Indonesia tentu saja makanan ini sudah tidak asing lagi. Ya makanan tersebut adalah ketupat. Ketupat memang hanya ada pada saat lebaran, tentu saja hal tersebut tidak di sia-siakan oleh umat muslim yang merayakan hari raya idul fitri (lebaran) untuk menikmati ketupat.

Bahkan saking identiknya antara lebaran dan ketupat hampir setiap kartu, poster, atau iklan untuk mengucapkan selamat hari raya idul fitri pasti ada gambar ketupatnya. Inilah contoh gambar ucapan selamat idul fitri

salah satu contoh ucapan selamat lebaran
Cara membuat ketupat memang susah-susah gampang, dimana anda saat ketupat tangan anda harus terampil dengan cara menganyamnya dari daun kelapa (janur). Setelah menganyam anda harus menyisakan sedikit lubang pada ketupat untuk memasukkan beras, setelah beras sudah masuk (lebih baik jangan mengisi berasnya dengan penuh, setengahnya saja) anda tinggalkan memasaknya beberapa saat. Kemudian jika sudah masak anda tinggal menyajikannya.

0 komentar:

Comments Utility