Navbar

Global Var

Rabu, 08 Agustus 2012

NOAH vs PETERPAN

Logo NOAH

Setelah hampir 2 tahun lebih Ariel, Uki, Reza, Lukman, dan David menyembunyikan nama baru pengganti nama band lama mereka, akhirnya pada tanggal 2 Agustus kemarin ke-5 personil Eks Peterpan tersebut memberitahu kepada publik nama baru pengganti Peterpan. Nama yang mereka pilih adalah NOAH. Ini sungguh mengejutkan, dimana nama NOAH tidak ada dalam benak Sahabat Peterpan. Sahabat Peterpan mengira Ariel cs akan memberi nama band mereka dengan nama Feather Band, agar pengucapannya tidak jauh dengan Peterpan.


Sudah menjadi rahasia umum bahwa Ariel cs mau tidak mau harus mengganti nama Peterpan, karena telah habis masa kontraknya. Dan perlu diingat bahwa nama Peterpan merupakan pemberian dari ibunya Andhika, mantan keyboard Peterpan yang dipecat pada tahun 2006 bersama dengan Indra Bassist Peterpan.

Yang menjadi pertanyaan adalah "Apakah NOAH mampu eksis di blantika musik Indonesia menyaingi Peterpan, yang menjadi salah satu band legendaris di Indonesia?". Jika dibandingkan, NOAH Band belum ada apa-apanya dengan Peterpan.

Peterpan berdiri pada tahun 2000, dimana kala itu formasi awal berjumlah 6 personil, merka adalah Ariel (Vokal), Lukman (Lead Gitar), Uki (Gitar), Indra (Bass), Andhika (Keyboard), dan Reza (Drum). Dengan formasi tersebut menjadi Peterpan sebagai band papan atas di Indonesia. Lewat album-album mereka, seperti Taman Langit (2003), Bintang Di Surga (2004), dan OST. Alexandria (2005) membuat mereka ber-enam berada dalam puncak karier mereka.

Sayang perpecahan terjadi pada tahun 2006, Andhika dan Indra dikeluarkan oleh Peterpan. Karena nama Peterpan tersebut milik Andhika, akhirnya sesuai kesepakatan nama "Peterpan" akan dikontrak hingga tahun 2010, setelah tahun 2010 Ariel cs harus mencari nama baru.

Pada tanggal 2 Agustus 2012, Ariel dkk mengumumkan nama baru grup band mereka, namanya adalah NOAH. Semoga dengan nama baru membuat Ariel dkk bisa lebih maju lagi dari keterpurukan mereka pada tahun 2010. Apapun namanya kami semua sebagai Fans Ariel dkk akan tetap mendukung karya Ariel dkk, dan semoga NOAH mampu menyamai prestasi dari Peterpan atau bahkan mampu lebih baik lagi dari Peterpan.
Logo Peterpan
Logo NOAH





0 komentar:

Comments Utility