Navbar

Global Var

Rabu, 08 Agustus 2012

Starting Eleven Manchester United Musim 2012/2013

Liga Premier Inggris musim 2011/2012 telah usai dan Manchester City keluar sebagai kampiun mengalahkan  rival sekota mereka Manchester United. Pada musim 2012/2013 Manchester United telah merubah skema starting eleven dengan mendatangkan muka-muka baru seperti Shinji Kagawa dan Nick Powell. Dengan datangnya Kagawa membuat Sir Alex Ferguson akan merubah skema 4-4-2 seperti musim lalu menjadi 4-2-3-1.

Dengan pola baru tersebut diharapkan MU akan lebih ganas lagi, dan agar tidak seperti pada musim lalu dimana United menyelesaikan kompetisi tanpa satu pun gelar. Dengan formasi 4-2-3-1 membuat United hanya akan memainkan satu penyerang tunggal. Dan sepertinya posisi tersebut tentu saja di isi oleh Wayne Rooney, sementara Welbeck, Chicharito, dan Berbatov akan menjadi pelapis Rooney.

Wayne Rooney akan didukung oleh satu gelandang serang dan dua sayap United. Gelandang serang kemungkinan akan jatuh pada rekrutan MU yang paling anyar yakni Shinji Kagawa. Sementara posisi sayap akan diperebutkan oleh 3 pemain sekaligus, yakni Ashley Young, Luis Nani, dan Antonio Valencia.

Untuk posisi gelandang bertahan juga akan diperebutkan oleh 3 pemain yakni Paul Scholes, Michael Carrick, dan Anderson. Diposisi pertahanan sudah pasti menjadi milik sang kapten Nemanja Vidic dan duet sehatinya Rio Ferdinand.

Di posisi bek kiri, berdiri pemain asal Prancis Patrice Evra. Sedangkan bek kanan masih tanda tanya, apakah Chris Smalling, Paul Jones, atau Rafael da Silva. Untuk penjaga gawang sepertinya akan menjadi milik David de Gea.

Berikut prakiraan pemain Manchester United musim 2012/2013 versi ANK's Blog
1.   De Gea
12. Smalling
5.   Ferdinand
15. Vidic
3.   Evra
22. Scholes
16. Carrick
7.   Valencia
26. Kagawa
17. Nani
10. Rooney

0 komentar:

Comments Utility