Navbar

Global Var

Jumat, 28 September 2012

7 Lagu PETERPAN (sekarang NOAH) Terfavorit

Siapa yang tak kenal dengan band asal Bandung ini. Hampir semua orang diseluruh Indonesia mengenal band yang didirikan pada tahun 2000 tersebut. Ya, band yang dimaksud adalah PETERPAN. Walaupun sekarang sudah berganti nama menjadi NOAH, tetapi lagu-lagu dari band yang sekarang beranggotakan Ariel, Lukman, Ukie, Reza, dan David ini tetap di cintai masyarakat Indonesia, baik lagu-lagu lama atau pun lagu-lagu baru. Berikut ini saya akan membahas 7 lagu Peterpan (Noah) yang menjadi idola masyarakat Indonesia versi ANK’s Blog.

7. Menghapus Jejakmu (Album Hari yang Cerah)
Lagu ini diciptakan sang vokalis untuk mantan 2 personil Peterpan yang keluar pada tahun 2006yakni Andhika dan Indra. Lagu Menghapus Jejakmu juga merupakan hits dari album ketiga Peterpan, Hari Yang Cerah. Lagu ini sering dinyanyikan oleh dalang Opera Van Java, Parto yang wajahnya mirip dengan sang vokalis Peterpan yakni Ariel.

6. Topeng (Album Taman Langit)
Lagu Topeng termasuk salah satu lagu selain Mimpi Yang Sempurna dan Sahabat yang akan dimasukkan dalam album kompilasi. Saat akan dimasukkan ke dalam album kompilasi, Peterpan lebih memilih lagu Mimpi Yang Sempurna  dari pada dua lagu tadi. Namun dua lagu tersebut juga berperan dalam larisnya album Taman Langit.

5. Tak Bisakah (Album Menunggu Pagi)
Bisa dibilang inilah lagu terbaik dalam album Menunggu Pagi. Karena lagu ini juga album Menunggu Pagi menjadi album terlaris kedua Peterpan setelah album Bintang Di Surga dengan penjualan 1 juta kopi. Tidak hanya itu, lagu Tak Bisakah yang diciptakan oleh Ariel juga dijiplak oleh musisi dari India dan menjadi hits di India.

4. Semua Tentang Kita (Album Taman Langit)
Lagu Semua Tentang Kita merupakan sebuah puisi yang diciptakan oleh Ariel pada saat masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Dengan permainan gitar akustik Lukman dan Ukie, membuat lagu ini semakin nikmat didengarkan apalagi orang yang sedang galau.

3. Mimpi Yang Sempurna (Album Taman Langit)
Bisa jadi inilah lagu yang bisa dibilang sebagai lagu “pahlawan” karena kalau tidak ada lagu Mimpi Yang Sempurna, mungkin orang tidak akan pernah mengenal Peterpan. Saat akan dimasukkan ke dalam album kompilasi, Peterpan lebih memilih lagu Mimpi Yang Sempurna  dari pada lagu Topeng dan Sahabat. Dan keputusan tersebut ternyata sangat tepat, karena lagu Mimpi Yang Sempurna merupakan lagu paling banyak di download dari lagu lainnya dalam album Kisah 2002 Malam.

2. Ada Apa Denganmu (Album Bintang Di Surga)
Lagu ini sangat boomingpada tahun 2004 hingga pertengahan tahun 2005. Lagu Ada Apa Denganmu juga menjadi hits album Bintang Di Surga. Pada saat booming-nya lagu ini, hampir semua masyarakat di Indonesia hafal dengan lagu tersebut. Liriknya yang mudah di ingat membuat semua orang yang baru mendengarnya langsung hafal lagunya.

1. Bintang Di Surga (Album Bintang Di Surga)
Selain lagu Ada Apa Denganmu, lagu Bintang Di Surga juga mempunyai andil besar dalam album Bintang Di Surga. Karena hingga saat ini Album Bintang Di Surga merupakan album terlaris di Indonesia dengan penjualan 3 juta kopi dan belum ada band yang mampu menyamai prestasi album tersebut. Selain itu video klip lagu Bintang Di Surga juga disebut-sebut sebagai video klip terbaik di Indonesia.

0 komentar:

Comments Utility