Navbar

Global Var

Sabtu, 31 Maret 2012

Cara Jitu Belajar Lebih Bahagia Dan Sehat


Bekerja sepanjang hari selama seminggu penuh, dari pagi hingga menuju senja (nine to five) tak pelak, membuat anda didera lelah yang berimbas pada penurunan kualitas kerja. Namun, seperti kata pepatah, jalan menuju Roma, ada banyak cara untuk mengatasi kebosanan dan kelelahan itu. Ada banyak cara membuat hari kerja anda lebih sehat, lebih bahagia. Anda tak hanya segar, namun semangat kerja kembali tumbuh dan anda pun siap kembali mencetak prestasi kerja. Berikut beberapa tips jitu membuat hari kerja anda lebih bahagia :

  • Temukan fleksibilitas kerja. Jika anda sudah bekerja hingga larut hingga Senin malam, kenapa tidak mencoba mengambil libur di hari Jum’at. Cobalah ini sekali dalam sebulan anda menikmati bekerja dari rumah. Jika opsi ini memungkinkan konsultasikan segera ide ini pada atasan anda.
  • Jika anda bekerja di depan computer sepanjang waktu, mata sering merasa lelah, dan kepal seperti berat. Untuk mengatasinya, luangkan setidaknya 45 menit sekali untuk mengalihkan perhatian sejenak dari layar monitor. Sering pula, anda duduk berjam-jam hingga punggung terasa sakit. Cobalah berdiri setidaknya satu menit dan lakuakn peregangan.
  • Gunakan kursi yang nyaman saat bekerja, sehingga tubuh tetap prima meskipun didera lelah karena beban pekerjaan menumpuk.
  • Pilihlah satu hari khusus agar anda bebas dari segala rutinitas pekerjaan. Anda bisa mengajak rekan atau sahabat untuk piknik atau berbelanja bersama.
Jangan lupa “tarik nafas”. Jika atasan anda memberi deadline tugas.

0 komentar:

Comments Utility