Navbar

Global Var

Sabtu, 31 Maret 2012

Misteri Monster Lochness (Ada Gak Sih Nessie Itu???)


Assalamualaikum Wr. Wb.
Kalian pasti udah tahukan tentang Nessie……???????
Ituloch monster yang menghuni Locness. Tapi kebenaran dari makluk itu masih teka-teki nih sobat!!!!!
                Dalam dunia kriptozoologi, monster dari Lochness menduduki tempat teratas di samping Bigfoot. Legenda Nessie, biasa ia panggil, dapat dilacak hingga 1500 tahun yang lalu. Beberapa orang yang mengaku melihat makluk misterius ini mendiskripsikan Nessie sebagai makluk yang berleher panjang dengan punuk di punggungnya seperti Dinosaurus. Diperkirakan panjangnya sekitar 15 hingga 40 kaki dengan berat sekitar 2500 pon. Waaaaacccchhh….. Gendut banget ya berarti.. Heehee… Hingga kini, setelah 1500 tahun, penampakan makluk misterius ini masih terus terjadi. Inilah kisah Nessie dari masa ke masa.

SEJARAH LONCHNESS
Orang sering menyebut Danau Lochness, namun sebutan tersebut tidak tepat. “Loch” sendiri berarti danau. Jadi Lochness berarti Danau Ness. Lochness terletak di Skotlandia bagian utara.
                Selama zaman es sekitar 12.000 tahun yang lalu, Skotlandia pada awalnya diselimuti oleh glasier raksasa. Ketika glasier itu mulai mencair, aliran air yang bergerak dengan perlahan juga mengikis wilayah bebatuan hingga memenuhi wilayah itu. Ketika air surut, daratan pun muncul, maka terbentuklah danau-danau. Hal ini menyebabkan dimungkinkannya makluk lautan terjebak dalam danau tersebut.
                Dasar danau ini dilapisi oleh tanah berwarna hitam dan partikel-partikelnyamengambang diseluruh air danau. Hal ini menyebabkan air Lochness berwarna hitam gelap. Faktor ini menjadi salah satu penyebab sulitnya menyelidiki makluk-makluk yang tinggal di dalam danau ituitu. Beberapa ahli geografi menyatakan bahwa Lochness adalah danau terdalam di Eropa. Apabila dikosongkan maka 15 milyar manusia muat masuk kedalamnya.
MONSTER LOCHNESS
                Monster Lochness yang disebut sebagai Nessie, sering dibandingkan dengan Plesiosaurus yang dianggap telah punah 60 juta tahun yang lalu. Plesiosaurus sendiri adalah hewan yang berdarah dingin hingga membutuhkan kehangatan dari lingkungansekitar. Secara ilmiah, Plesiosaurus tidak akan dapat bertahan hidup di lingkungan air dingin seperti Lochness. Lagipula ia membutuhkan udara untuk bernafas. Apabila Nessie adalah Plesiosaurus, maka tentu saja penampakan akan lebih sering terjadi. Namun ada kemungkinan bahwa Nessie adalah keturunan dari Plesiosaurus yang telah belajar beradaptasi di lingkungan sekitar.
                Jadi gimana nich sahabat ???? Bener nggak ya Nessie itu ada. Kita tunggu aja dech kabar selanjutnya tentang Nessie yang tergolong unik ini.

0 komentar:

Comments Utility