Navbar

Global Var

Minggu, 06 Januari 2013

Cabut Flas Disk Dengan Cepat dan Aman

Ada suatu ritual sebelum anda mencabut Flas Disk anda pada perangkat PC anda, biasanya anda disarankan untuk melakukan opsi "Safely Remove Hardware" dengan tujuan agar Flas Disk anda tidak rusak dll. Saya pernah mengalami hal ini. Data flasdisk saya rusak karena kebiasaan saya yang mencabut flas disk tanpa mekanisme yang benar.





Suatu kebiasaan memang sulit untuk dirubah tanpa ada niat yang sungguh-sungguh untuk merubahnya, begitulah yang saya alami, meskipun data saya rusak akibat kebiasaan buruk saya saat mencabut flas disk pada perangkat PC saya, namun semua itu tak membuat saya berubah.
Jika anda mempunyai kebiasaan seperti kebisaan saya dan tetap ingin flas disk anda aman berikut cara Cabut Flas Disk Dengan Cepat dan Aman

1. Ketik "Device Manager" pada kota search di Start Menu lalu tekan Enter
2. Setelah muncul jendelan Divece Manager, kemudian klik "Disk Drives" tujuan untuk melihat semua Drive yang terpasang pada PC
3. Silahkan anda cari USB Drive yang akan anda nonaktifkan.
4. Jika ketemu pilih perangkat USB yang akan anda nonaktifkan denga cara meng-klik 2 kali, kemudian klik tab "policies" kemudian klik "Radio Button Quick Removal" lalu klik OK.

0 komentar:

Comments Utility