Navbar

Global Var

Rabu, 02 Januari 2013

Cara Unduh Driver Notebook

Bingung kesena kemari mencari Driver Notebook, semua toko yang menjual laptop/PC toko-toko elektronik sampai konter-konter hp di Bondowsoso sudah saya datangi, alhasil..tidak ada hasilnya. Semua toko-toko yang saya datangi semuanya kompak mengatakan "Coba aja maz cari di Jember". Duh keluar kota lagi..!!Semenjak saya lulus kuliyah saya sudah ogah keluar kota, karena memang selama kuliyah saya setiap minggu bolak-balik Malang-Bondowso. Capek dah.! Singkat cerita saat saya lelah berkelana mencari sebuah Driver Asus untuk latop teman saya, saya sempatkan mampir ke Toko penjual tabloid,buku dll, nama tokonya UD Siswa, disana saya membeli sebuah tablod namanya PC Plus, niat awal saya membeli tabloid itu hanya pengen Bonus CD nya saja. Namun saat saya secara tidak sengaja saya membuka tabloid tersebut pas di halaman 33 dibagian bawah tertera tulisan cukup besar yang tulisan itu berbunyi "Cari dan Unduh Driver Notebook" sontak kelur kata-kata dari mulut saya Yes..yes..!yang menandakn hati gembira. Ternyata memang benar yang orang-orang katakan "Setiap sesuatu harus di usahakan dan setiap usaha pasti akan ada hasilnya". Dengan bersungguh-sungguh dan sedikit mengerutkan kening saya membaca dan berusaha untuk memahaminya.!dengan bermodal uang 10rb untuk mendaftar paket internet dan alhamdullah akhirnya saya mendapatkannya.!


Bagi anda yang juga butuh Driver untuk Notebook anda, anda tidak perlu muter-muter mencarinya, karena memang sungguh melelahkan. Berikut ini cara paling enak mencari Driver buat Notebook anda.

1. Masuk ke situs vendor pembuat Laptop/Notebook anad. Untuk Asus ke support asus.com, lalu klik Download.
2. Klik start di select mode manually
3. Pilih tipe produk yang ingin anda cari Drivernya pada kolom series dan jenisnya di kolom Model.
4. Pada kotak terakhir, ada informasi tentang sistem operasi yang tersedia drivernya. Jika os pada notebook anda tidak tercantum, kunjungi situs dari vendor masing-masing hardware yang di gunakan di laptop. Contoh, untuk Driver VGA untuk Windows XP anda bisa mengunjungi website www.intel.com atau http://support.microsoft.com untuk mencari driver yang mendukung Windows XP. Jika sudah tau secara spesifik driver merek yang dicari, anda bisa mengunjungi situs vendor tersebut, Untuk driver audio realtek misalnya, kunjungi www.realtek.com.tw.
5. Setelah semua langkah di atas dilakukan, akan muncul kotak isi pilihan driver yang bisa kamu unduh sesuai kebutuhan.
6. Pada beberapa kasus, tersedia lebih dari satu pilihan driver. Jika demikian, pilih versi terbaru.



Demikian Cara Unduh Driver Notebook yang menurut saya paling enak dari pada muter-muter dan menjelajah toko. Semoga cara ini bermanfaat buat anda semuanya..!




Sumber : Oleh Regina Ida, Tabloid PC Plus Edisi XII

0 komentar:

Comments Utility