Navbar

Global Var

Sabtu, 30 Maret 2013

Happy 1st Anniversary ANK’s Blog


Tak terasa waktu berjalan begitu cepat, ssudah satu tahun ANK’s Blog berdiri. Saya  sangat berterima kasih banyak kepada para pengunjung yang selalu setia berkunjung dan membaca di ANK’s Blog. Karena jika tanpa kalian para pengunjung, mungkin blog saya ini bukan apa-apa. ANK’s Blog dibuat pada tanggal 30 Maret 2012 pada jam sekitar pukul 16.00WIB di warnet Raseko Magetan. Untuk lebih jelas dan detailnya, saya akan menceritakan panjang lebar tentang awal berdirinya ANK’s Blog dalam satu tahun ini.


Begini awal mula berdirinya ANK’s Blog. Saya membuat blog ini semata karena mengikuti ajakan teman saya. Teman saya terlebih dahulu memiliki blog dan cukup terkenal yaitu www.wachidhyde.blogspot.com. Pertama saya sebenarnya kurang begitu mengerti tentang blog. Namun teman saya tersebut, menjelaskan tentang cara memposting, merubah template dan lain-lain. Akhirnya saya sedikit mengerti tentang blog danmulai memposting. Kala itu posting pertama di blog ini adalah “”. Posting pertama saya itupun juga masih mengcopy dari majalah sekolah.

Dalam hal ngeblog, target pertama saya adalah memiliki peringkat Alexa. Hal itu karena saya iri dengan blog teman saya tadi yang sudah memiliki peringkat Alexa 2 juta-an. Karena itulah saya semakin bersemangat dalam memposting dan berpromosi untuk mendapatkan rank alexa. Namun, mungkin rezeki belum menghampiri saya. Saya sudah memposting puluhan artikel dan sudah beberapa bulan saya ngeblog, namun belum juga mendapatkan peringkat alexa.

Saya pun memutuskan untuk bertanya kepada teman saya bagaimana cara mendapatkan peringkat alexa. Karena blog saya ini sudah dibuat hingga beberapa bulan (±5 bulan) namun tak kunjung mendapatkan peringkat. Akhirnya pada bulan November (kalau tidak salah), blog tercinta ini mendapatkan rank alexa namun masih 23 juta-an. Hal itulah yang membuat saya kembali bersemangat untuk ngeblog, dan untuk mengecilkan rank alexa.

Target pertama pun sudah tercapai, sekarang target ketiga adalah bagaimana caranya agar blog saya ini memiliki rank alexa lebih baik dari pada blog teman saya. Sebagai catatan, pada saat itu rank alexa blog saya adalah 23 jutaan, sementara blog teman saya berperingkat 2 jutaan. Sungguh angka yang sangat mencolok memang. Namun saya tak patah semangat, disaat saya bersemangat untuk mengecilkan rank alexa saya, teman saya tadi berhenti untuk ngeblog. Katanya sudah bosan dengan ngeblog dan ada hal lain yang jauh lebih menarik ketimbang ngeblog.

Hari berganti hari, akhirnya blog saya berhasil mengungguli blog teman saya tadi dengan rank alexa saat itu punya saya adalah 2,5 juta, sedangkan teman saya turun jauh hingga 15 jutaan. Itu pun wajar karena blog teman saya ini sudah tidak diurus dan sudah tidak update lagi. Dan target kedua pun berhasil terselesaikan.

Selanjutnya adalah target ketiga saya adalah memiliki pagerank. Namun hingga saat ini pagerank blog saya masih 0, entah mengapa begitu sulit sekali mendapatkan pagerank. Perlu diketahui juga bahwa blog teman saya tadi juga masih belum memiliki pagerank. Akhirnya pun saya harus lebih giat lagi untuk mendapatkan pagerank itu, karena itu sangat penting bagi blog saya. Untuk para pembaca, saya minta doanya supaya blog saya ini segera mendapatkan pagerank dan seupaya berhasil menyelesaikan target ketiganya. Dan jangan lupa agar selalu berkunjung ke ANK’s Blog.

Itulah tadi sekilas cerita tentang berdirinya ANK’s Hingga saat ini, terima kasih telah membaca.

0 komentar:

Comments Utility