Navbar

Global Var

Jumat, 29 Maret 2013

Kartun Hari Minggu Yang Mulai Hilang



Judul posting di atas mungkin sangat tepat untuk menggambarkan kartun-kartun yang tayang pada hari Minggu. Ya, pada saat saya masih kanak-kanak hari terindah dalam 7 hari adalah hari Minggu. Bukan hanya saya saja yang memfavoritkan hari Minggu, mungkin semua orang juga sama dengan saya. Salah satu faktor lain mengapa saya memfavoritkan hari Minggu adalah karena pada hari Minggu (khususnya Minggu pagi) banyak sekali kartun-kartun yang ditayangkan.Pada waktu itu, channel TV yang sering menayangkan kartun untuk anak adalah RCTI dan Indosiar.



Kartun hari Minggu biasanya dimulai pada pukul 06.00WIB sampai sekitar 11.00WIB (kalau tidak salah). Di RCTI ada Ninja Hatori, Doraemon, Tamiya, Crayon Sinchan, Beyblade, Yugi-Oh, dll. Sedangkan di Indosiar tak kalah menariknya, yaitu Dragon Ball, Power Ranger (ini tidak termasuk kartun, tetapi masih serial anak-anak),  Gundam, Pokemon, dll. Bahkan demi ingin menonton kartun tersebut, saya rela bangun pagi-pagi sekali.

Namun sayang, itu semua hanya terjadi pada masa kecil saya.  Entah mengapa, pada hari Minggu pagi kartu-kartun tersebut perlahan-lahan hilang dari TV. Apakah mungkin, anak-anak sekarang sudah tidak menyukai lagi kartun yang penuh dengan imajinasi dan khayalan dan sangat cocok untuk ditonton oleh anak-anak. Atau mungkin, sekarang kartun kalah sama acara musik. Sebagai contohnya di RCTI, pada Minggu pagi sekarang hanya ada Crayon Sinchan, dan Doraemon saja yang masih bertahan dari dulu hingga sekarang. Kemana perginya kartun-kartun yang dulu?

Walaupun saat ini saya sudah menginjak usia remaja, namun saya masih ingin melihat kartun seperti dulu lagi. Di dalam hati, saya pernah berkata “Tuhan, saya ingin melihat kartun seperti pada saat saya masih duduk di bangku TK, walaupun itu hanya satu hari saja”. Terkadang saya juga berangan-angan, ingin kembali ke masa kanak-kanak seperti dulu. Namun itu semua tidak akan mungkin terjadi, karena semua sudah di atur oleh Yang Maha Kuasa. Jadi saat ini saya hanya bisa menonton kartun lawas (yang sudah tidak tayang lagi di TV) lewat download di internet. Itulah sedikit cerita dari pengalaman saya tentang kartun hari Minggu yang saat ini perlahan mulai hilang dari TV.

Ikuti ANK’s Blog di twitter dan bergabunglah bersama kami di facebook untuk mendapatkan update informasi tentang games, music, film, software, dll.

0 komentar:

Comments Utility