Navbar

Global Var

Jumat, 06 Juli 2012

Generasi Baru Spanyol Bermunculan


Usai mencetak sejarah besar di Euro 2012, usia generasi emas Spanyol diprediksi belum akan berakhir. Mereka diyakini masih akan menguasai sepakbola dunia dalam beberapa tahun terakhir, setidak sampai Piala Dunia 2014. Hal ini karena usia skuad generasi emas angkatan 2012 masih rata-rata muda. Hanya empat pemain yang telah memasuki kepala tiga. Mereka adalah Iker Casillas (31), Victor Valdes (30), Xavi Hernandez (32), dan Xabi Alonso (30).


Xavi menjadi calon terkuat tidak terpakai di Piala Dunia 2014. Saat titu usiagelandang Barcelona ini sudah menembus angka 34. Namun pelatih Vicente Del bosque tak perlu khawatir. Masih ada Andres Iniesta, Cesc Fabregas, David Silva, atau Juan Mata yang siap menjadi penerus. Di Euro 2012, Spanyol juga memunculkan pemain muda yang siap meneruskan generasi emas. Setelah melahirkan gelandang Sergio Busquets di Piala Dunia 2010, kini tampil bek kiri Jordi Alba sebagai generasi baru.

Dari barisan pemain muda yang tidak masuk skuad Euro 2012, Spanyol juga memiliki nama-nama seperti Thiago Alcantara, Adrian Lopez, Iker Munian. Untuk posisi lain ada kiper David de Gea, Alberto Botia, dan Alvaro Dominguez. Mereka adalah anggota skead Spanyol U-21 saat menjuarai Piala Eropa U-21 2011. Dua tahun lagi, generasi muda Tim Matador ini dipastikan kian matang untuk meneruskan era generasi emas.

0 komentar:

Comments Utility