Navbar

Global Var

Sabtu, 21 Juli 2012

Tips Mengatasi Masalah Pacaran Dan Orang Tua


Bagaimana rasanya mempunyai orang tua yang tidak bisa mengerti kita sama sekali ? Parahnya keputusan mereka adalah keputusan final buat kita. Apa yang harus kita lakukan ? Lalu bagaimana nasib kita?. Misalnya seorang cewek pacaran dengan seorang cowok. Tetapi hubungan mereka bisa dibilang “Backstreet” dari orang tua si cewek. Karena orang tua si cewek tidak bisa mengerti gejolak yang dialami remaja masa kini, kehidupan si cewek ini terlalu dikekang oleh orang tuanya. Saat ini yang ada dalam fikiran orang tuanya adalah belajar dan terus belajar tanpa mengenal lelah. Sampai-sampai cewek ini pun tidak bisa nyempatin waktu & dirinya sekedar untuk jalan bersama cowoknya. Berawal dari situlah hubungan mereka renggang hingga akhirnya putus.
Nah kalau kamu mengalami hal tersebut apa yang kamu lakukan ?


- Cobalah ngomong ke orang tua kamu dengan cara pelan-pelan dan baik-baik, dengan syarat kamu harus pandai-pandai membaca atau mencari waktu pada saat suasana hati orang tua kita cerah.
- Katakan terus terang bahwa kamu pacaran tidak bersifat negatif.
- Anggap cowok kamu adalah penyemangat belajar dan hidup kita sehingga dapat meningkatkan prestasi kita dalam belajar.
- Jangan pernah mengecewakan orang tua kamu, dalam artian jika sudah diberi izin, maka manfaatkan izin itu dengan sebaik mungkin.
- Biar keadaan tidak tambah runyam, ada baiknya juga kalau kamu sharing ke sahabat kamu, siapa tahu dia bisa memberikan jalan keluar.

Nah kalau kalian di posisi orang tua, apa yang kamu lakukan ?
- Bilang kalau pacaran tidak ada yang melarang asal tidak mengganggu proses belajar dan tidak macam-macam (melakukan sesuatu yang bersifat negatif).
- Tanamkan pada diri anak bahwa pacaran tidak bersifat merusak melainkan penyemangat.
-Berikan perhatian lebih kepada sang anak.
- Pahamilah bahwa anak anda sekarang sudah remaja.
- Berikan contoh yang baik buat anak anda.

0 komentar:

Comments Utility