Navbar

Global Var

Rabu, 26 Juni 2013

7 Tips Pola Hidup Sehat


Siapa di dunia ini yang tidak ingin sehat? Tentu semua orang pun ingin sehat. Namun sakit juga tidak bisa dihindari oleh tubuh, tetapi sakit juga bisa kita cegah dengan pola hidup yang sehat dan teratur. Oleh karena itu kita dianjurkan dengan menjaga pola hidup yang sehat. Ada pepatah yang mengatakan “Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat”. Untuk menjaga pola hidup yang sehat kalian dapat mengikuti tips yang ANK’s Blog berikan ini. Semoga tips dibawah ini bisa bermanfaat bagi kalian semua. Dan berikut ini 7 tips pola hidup sehat ala ANK’s Blog.


1. Kurangilah mengonsumsi mie instan karena makanan ini mengandung banyak sodium atau garam yang dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi.
2. Contoh sarapan yang tidak bikin gemuk antara lain telur rebus putihnya saja, beras merah, roti gandum, dan susu rendah lemak tinggi kalsium.
3. Untuk menurunkan berat badan, hindari makan makanan putih seperti gula putih, nasi putih, garam, es krim, dan tepung putih (termasuk roti putih) dalam pola makan anda.
4. Dengarkanlah music saat anda merasa sakit. Hal tersebut bisa mengalihkan perhatian anda pada rasa sakit dan membantu tubuh untuk lebih rileks.
5. Saat mengemudi dengan jarak jauh, jangan hanya focus pada satu titik jalan raya terlalu lama, karena dapat menyebabkan mata cepat lelah. Anda memang harus focus tapi bola mata tetap harus bergerak.
6. Batasi waktu anda berleha-leha di depan TV. Kurang gerak akibat terlalu banyak menonton TV dapata meningkatkan resiko obesitas karena mengganggu metabolisme dan tidak ada gerakan otot.
7. Untuk melindungi indera pendengaran anda, saat menggunakan earphone berilah jeda waktu untuk mengistirahatkan telinga, paling tidak 10 hingga 15 menit dalam setiap jamnya.


Ikuti ANK’s Blog di twitter dan bergabunglah bersama kami di facebook untuk mendapatkan update informasi tentang  games, music, film, software, dll.


0 komentar:

Comments Utility