Navbar

Global Var

Senin, 03 Juni 2013

Anak Sekolah Zaman Sekarang Dengan Ujian


Jika kalian anak sekolah, apa yang ada dalam benak kalian jika menyebut kata ujian atau sering disebut juga ulangan? Apakah belajar sampai malam atau menyontek? Ya kedua hal tersebut tidak dapat dipisahkan dengan ujian. Mungkin bagi anak putri belajar sampai malam sering mereka lakukan jika akan menghadapi ujian. Dan menyontek adalah kebiasan dari anak cowok yang tidak mau belajar. Namun tidak menutup kemungkinan bisa terjadi sebaliknya. Walaupun pemerintah sudah melakukan upaya agar meminimalis menyontek dengan cara membuat paket sampai 20, namun tetap saja anak-anak sekolah masih saja menyontek. Mungkin itulah dua hal yang tidak bisa dipisahkan.


Sebenarnya jika mereka mau belajar dan mempersiapkannya sejak dini, mungkin kegiatan mencontek dapat hilang dari bumi ini. Namun, namanya juga manusia, mereka tidak mau bersusah payah dan ingin mendapatkan hasil yang memuaskan. Contoh nyata ada pada saat Ujian Nasional, dimana siswa yang gagal pasti tidak akan lulus. Dan disinilah mencontek sering beraksi. Mereka yang mencontek sebenarnya bisa mengerjakan sendiri, namun karena kurang percaya diri membuat hal tersebut mereka lakukan. Apalagi jika pengawasnya sabaar atau dalam posisi tertidur.

Sebenarnya saya juga sering melakukan hal contek-mencontek bersama dengan teman-teman saya disekolah. Hal ini saya lakukan agar kami semua mendapatkan nilai yang baik dan memuaskan. Mungkin hal yang sering saya lakukan ini merupakan salah satu dosa, namun apa boleh buat itu semua sudah menjadi kebiasaan kami semua. Nah untuk itulah kalian semua terutama para pelajar, kalau bisa usahakan jangan sampai mencontek. Percaya dirilah pada hati kalian masing-masing. Dan kelak kalian juga akan puas dengan nilai yang kalian capai dengan susah payah, tanpa harus mencontek.

Ikuti ANK’s Blog di twitter dan bergabunglah bersama kami di facebook untuk mendapatkan update informasi tentang  games, music, film, software, dll.


0 komentar:

Comments Utility