Navbar

Global Var

Sabtu, 09 Juni 2012

Tips Belajar Matematika


Pusing ngafalin rumus ?? Njelimet ngitung angka?? Tenang, semua gak susah kok. Kalian Cuma agak sedikit stress. Matematika itu menyenangkan lho!! Kata orang, ‘’tak kenal maka tak saying, tak saying maka tak cinta” Nah, biar kamu tambah saying sama matematika ya jangan dijauhin dong… Dideketin, kenalan. Nah, ini kunci awal menyenangi matematika. Kamu pernahkan kenalan dengan teman baru???Ehmm.. ada rasa-rasa takut, canggung gitu kan? Yah bisa dibilang kurang nyamanlah. Tapi setelah itu kalian jadi “sohiban” akrab. Asyik banget kan kalau bisa bersahabat dengan matematika. Jadi, jangan Ja-im lagi deh didepan matematika. Belajar yuk!!


Nah, ketika kamu mulai mau “memahami” sobat barumu sekarang saatnya kamu cari cara gimana agar kamu bisa mudah paham! Sobat yang baik kan yang mau mendengarkan sobatnya bukan? Nah begitu pula dengan matematika. Kamu gak boleh terima jalan pintas saja, perlu juga kamu ketahui KONSEP dan LOGIKA.
Nah, kalau konsep dan logika sudah kamu kuasai, Insya Allah rumus udah akan nempel dengan sendirinya. Ingatan rumus jadi lebih tertanam lho, dan jika kamu diberi variasi soal , kamu bisa mengerjakan soal dengan variasi rumus –rumusnya yang begitu mudah bisa kamu ketemukan karena pemahaman KONSEP & LOGIKA. Asyik kan???

Jadi, ketemukan kenapa kamu capek-capek menghafal rumus eh akhirnya cepat lupa? Hayo perbaiki cara belajarnya ya. Nah, kalau sudah paham konsep&logika, sekarang kamu bisa dengan bebas menggunakan rumus. Bahkan rumus cepat sekalipun. Terakhir, berlatih dan berlatih mengerjakan contoh-contoh soal dan variasinya. Orang bijak bilang “Practise makes perfect”. Nah, itu dia tadi beberapa tips belajar matematika. Sebenarnya, tips tersebut tidak hanya untuk pelajaran matematika saja, tetapi juga untuk pelajaran ilmu pasti lainnya, seperti fisika dan kimia. Nah udah gak takut dengan matematika kan?? Hayo, sekarang tugas kamu untuk merumuskan tips diatas!

0 komentar:

Comments Utility