Navbar

Global Var

Rabu, 04 September 2013

5 Hal Penyebab Blog Sepi Pengunjung


Apakah kalian tahu seberapa banyak pengunjung yang pernah singgah ke blogmu. Dengan melihat statistik blog, kalian bisa melihat seberapa banyak pengunjung blog kalian. Apakah banyak atau sepi seperti kuburan. Ngomong-ngomong soal blog yang sepi, saya akan memberikan beberapa alas an mengapa blog sangat minim sekali pengunjungnya. Penyebab blog sepi, biasanya adalah suatu kesalahan oleh pemilik blog itu sendiri. Oleh karena itu, kalian sebagai pemilik blog harusnya mengerti tentang hal-hal dibawah ini.


1. Loading Blog Sangat Lama
Loading blog menjadi prioritas utama dalam dunia blogger. Percuma saja jika kalian mampu membuat artikel menarik, namun loading blog kalian sangat lelet. Itu akan menyebabakan para pengunjung ogah ke blog kalian. Bahkan belum sampai artikel utama terbuka, pengunjung sudah pergi. Dan bisa dijamin pengunjung tersebut tidak mau kembali ke blog kalian. Karena para pengunjung sangat menginginkan hal-hal yang cepat dan singkat. Hapuslah widget-widget yang sekiranya tidak diperlukan, agar blog loading blog kalian cepat, dan blog menjadi ringan.

2. Jarang Update
Faktor jarang update juga sangat berpengaruh pada pengunjung blog. Jika kalian jarang mengupdate posting blog, otomatis para pengunjung akan pergi karena bosan dengan artikel blog kalian yang itu-itu saja. Oleh karena itu, updatelah blog kalian minimal dua hari sekali (jika tidak bisa setiap hari) jangan sampai terlalu lama.

3. Tampilan Blog Kurang Menarik
Disini kalian dituntut untuke berkreasi pada blog kalian sendiri. Buatlah tampilan blog dengan template yang keren dan widget yang menarik. Tapi kalian juga harus ingat, jangan sampai template dan widget, membuat blog kalian menjadi berat. Jika kalian punya kreatifitas yang tinggi, blog sederhana bisa disulap menjadi blog yang menarik dan pastinya akan membuat para pengunjung betah di blog kalian.

4. Memposting Artikel Sampah
Artikel sampah disini maksudnya adalah artikel yang tidak berkualitas aliasn kurang menarik untuk dibaca. Buatlah artikel yang menarik, yang membuat orang lain penasaran. Jika para pengunjung penasaran, maka mereka akan meluangkan waktunya untuk membaca artikel kalian.

5.  Tidak Pernah Blogwalking
Jalinlah silaturahmi dengan blog lain. Caranya adalah dengan melakukan blogwalking, dan juga memberikan komentar pada blog orang lain. Jika kalian sering melakukannya, pasti si pemilik blog tersebut akan membalasnya dengan berkunjung ke blog kalian. Bahkan jika kalian beruntung dia akan meninggalkan komentar atau mungkin memfollow kalian.

Ikuti ANK’s Blog di twitter dan bergabunglah bersama kami di facebook untuk mendapatkan update informasi tentang  games, music, film, software, dll.


0 komentar:

Comments Utility