Navbar

Global Var

Senin, 09 September 2013

5 Transfer Pemain Termahal Di Dunia


Demi mendapatkan pemain yang diinginkan, sejumlah klub rela mengeluarkan uang yang tak sedikit nilainya. Bagaikan dua sisi mata uang, membeli pemain bintang dengan harga selangit bisa saja meningkatkan prestasi klub dan bisa saja menjadi boomerang bagi klub tersebut. Jika pemain tersebut sukses, maka klub dari pemain tersebut akan mendapatkan keuntungan berlipat ganda, baik itu secara prestasi maupun secara financial. Namun jika gagal, bukan tidak mungkin klub tersebut akan merugi karena telah membayar banyak uang, namun si pemain kurang berkontribusi dalam tim. Berikut ini ANK’s Blog berikan 5 transfer pemain termahal yang pernah ada di planet ini.


5. Ricardo Kaka (AC Milan ke Real Madrid)
Performa menawan Kaka selama di Milan membuat klub kaya raya berminat untuk memboyong pemain asal Brazil tersebut. Dana 65 juta euro rela dikeluarkan Madrid untuk menggaet pemain religious tersebut. Sayang, performa apik di Milan gagal ia bawa saat bermain di Ibukota Spanyol tersebut. Kaka kalah bersaing dengan Mesut Ozil (saat ini sudah pindah ke Arsenal), Luka Modric dan pemain muda Madrid, Isco. Saat ini Kaka telah kembali ke klub yang membesarkan namanya, yakni Milan. Apakah di Milan ia akan kembali menemukan permainan terbaiknya atau kembali seperti saat di Madrid?

4. Zlatan Ibrahimovich (Inter Milan ke Barcelona)
Saat di Inter Milan, Ibrahimovich menjadi predartor gol yang mematikan. Sadar dengan kemampuan bintang asal Swedia tersebut, Barcelona bergerak cepat untuk mendapatkan tanda tangannya. Dana tak kurang dari 69 juta euro (plus Samuel Eto’o)dikeluarkan Barcelona. Selama di Barcelona performa Ibra bisa dibilang tidak gagal. Sayang sekali, ia masih kalah bersaing dengan Lionel Messi hingga ia harus meninggalkan Barcelona di akhir musim untuk bergabung bersama rival dari Inter Milan, yaitu AC Milan.

3. Zinedine Zidane (Juventus ke Real Madrid)
Pada awal 2000-an, Real Madrid menggemparkan dunia dengan membeli sejumlah pemain bintang.  Beberapa pemain top yang berhasil mendarat ke Madrid adalah Ronaldo, Luis Figo, David Beckham, dan Zinedine Zidane. Khusus untuk Zidane, kapten Prancis tersebut ditebus Madrid  dengan mahar 78 juta euro dari klub Juventus. Dan menjadi rekor transfer termahal di dunia (sebelum di pecahkan Cristiano Ronaldo dan Bale).





2. Cristiano Ronaldo (Manchester United ke Real Madrid)
Pemain asal Portugal tersebut menjadi orang pertama yang bisa mengalahkan rekor transfer Zidane. Uang sebesar 93 juta euro, mampu meluluhkan hati Manchester United untuk melego  sang bintang. Selama di Real Madrid ia tak tergantikan dan menjadi ikon klub dengan menjadi topskor selama beberapa musim terakhir, bersaing dengan bintang dari Barcelona, Lionel Messi.



1. Gareth Bale (Tottenham Hotspurs ke Real Madrid)
Dan rekor transfer dunia yang sebelumnya di pegang Cristiano Ronaldo, kembali terpecahkan. Lagi-lagi Real Madrid sebagai tokoh utamanya. Pada tanggal 1 September 2013, Gareth Bale resmi menjadi pemain termahal saat ini, dengan rekor 100 juta euro. Permainan cemerlang Bale saat bermain di Tottenham Hotspurs membuat Real Madrid tak berpikir ulang untuk mengeluarkan uang sebesar itu. Tak sabar untuk ditunggu, bagaimana permainan Bale jika diduetkan dengan Ronaldo? Apakah akan menjadi duet maut? ataukah hanya akan menjadi transfer gagal saja.

Apakah di masa mendatang akan ada pemain yang sanggup mengalahkan transfer Bale? Kita tunggu saja, adakah klub yang berani mengeluarkan dana lebih dari 100 juta euro, hanya demi satu pemain saja.

Ikuti ANK’s Blog di twitter dan bergabunglah bersama kami di facebook untuk mendapatkan update informasi tentang  games, music, film, software, dll.


0 komentar:

Comments Utility