Navbar

Global Var

Selasa, 30 Juli 2013

Alasan Mengapa Orang Meninggalkan Blog


Apakah kalian mempunyai sebuah blog? Jika iya apakah kalian sudah sering menulis atau sekedar mengupdate blog kalian? Memang di Indonesia blog belum sepopuler facebook ataupun twitter. Masyarakat Indonesia mungkin l;ebih memilih game atau facebook ketimbang mengurusi blognya. Itulah salah satu alasan mengapa orang meninggalkan blog. Sebenarnya ada beberapa hal lagi yang membuat orang meninggalkan blog. Berikut ini ANK’s Blog rangkum beberapa alasan orang meninggalkan blogger.


1. Game
Ini merupakan ‘musuh’ utama blog yang membuat para pengguna berpaling ke game. Memang tidak bisa dipungkiri kalau masyarakat Indonesia lebih senang bermain game ketimbang menulis artikel di blog. Perbandingannya mungkin 1:10, dimana 1 orang memilih blog dan 10 orang memilih bermain game. Saya sendiri jika memilih pasti akan memilih game, namun tetap untuk tidak meninggalkan dunia blogger.

2. Minimnya Ide
Alasan selanjut adalah minimnya ide dan kreatifitas. Ya, jika tidak ada ide pasti akan sangat sulit dalam menulis posting di blog. Karena semua postingan blog, berawal dari ide diri sendiri. Saya juga pernah mengalami yang namanya deadlock, dimana otak sudah sulit untuk menemukan ide lagi. Salah satu cara yang saya lakukan untuk menemukan ide adalah dengan refreshing.

3. Blogger Kurang Menarik
Alasan ini hampir sama dengan alas an nomor 1. Bagi kebanyakan masyarakat khususnya Indonesia, dunia blogger masih kalah menarik dari dunia game yang sudah saya jelaskan tadi. Biasa orang yang masih newbie di blog akan sering-sering mengupdate posting (bisa menulis sendiri atau hanya copas). Namun lama-kelamaan mereka akan meninggalkan blogger dan pasti akan jarang lagi menulis posting di blognya.

4. Tidak Ada Waktu
Biasanya orang meninggalkan dunia blogger karena kurangnya waktu untuk mengurusi blognya. Bisa karena sibuk dengan pekerjaannya atau karena hal-hal lainnya. Untuk kaum pelajar mungkin tidak terlalu sibuk dan mungkin masih bisa meluangkan waktunya untuk mengurusi blog. Kecuali kalau sudah kelas 6, 9, dan 12, maka mereka akan meninggalkan blogger sejenak untuk fokus ke ujian nasional (UN).

Ikuti ANK’s Blog di twitter dan bergabunglah bersama kami di facebook untuk mendapatkan update informasi tentang  games, music, film, software, dll.


0 komentar:

Comments Utility