Navbar

Global Var

Sabtu, 27 Juli 2013

Cara Membuka Folder Atau File Yang Di Sembunyikan


Siapa diantara kalian yang belum pernah membuat folder atau file di computer? Mungkin hanya anak balita atau orang yang sudah lanjut usia saja yang belum pernah membuat folder atau file. Folder atau file identik dengan pelajaran TIK di sekolah kalian. Biasanya pada awal perjumpaan, guru TIK akan menyuruh kalian untuk membuat folder yang berfungsi untuk menyimpan semua file-file kalian agar tidak tertukar dengan siswa yang lain. Nah agar folder atau file kalian tidak diketahui orang lain maka kalian bisa menyembunyikannya. Tapi saya akan memberika tips cara membuka kembali folder atau file yang kalian sembunyikan. Berikut ini langkah-langkahnya.



1. klik menu Tools, dilanjutkan Folder Option…
2. Pilih View.
3. Pada tulisan “Hidden files and folders” silahkan centang Show hidden files and folders.
4. Selesai, maka folder atau file kalian akan terlihat dan dapat di buka.

Sangat mudah dan sangat simple sekali bukan? Langsung saja silahkan kalian praktekkan di computer atau laptop kalian masing-masing. Sekian dulu posting kali ini, sampai jumpa di posting-posting selanjutnya. Bye…bye..bye…

Ikuti ANK’s Blog di twitter dan bergabunglah bersama kami di facebook untuk mendapatkan update informasi tentang  games, music, film, software, dll.


0 komentar:

Comments Utility