Navbar

Global Var

Kamis, 25 Juli 2013

Jangan Bermain Petasan Jika Tak Ingin Menyesal


Apa yang identik dengan Ramadhan selain puasa di siang hari? Hmmm.. pasti sholat tarawih, tadarus Al Qur’an, Sahur, dsb. Terus apalagi? Yang pasti adalah bermain petasan di malam hari setelah sholat Tarawih. Biasanya anak-anak lebih sering memainkannya disbanding orang dewasa. Padahal petasan tergolong permainan berbahaya, yang dapat mengancam diri sendiri maupun orang lain. Anak-anak memang sangat senang sekali bermain petasan. Tapi mereka tidak tahu akibat yang ditimbulkan petasan jika mereka teledor memainkannya.


Bermain petasan memang menyenangkan, tapi apakah kalian sadar jika kalian salah sedikit saja memainkannya maka akibatnya bisa luar biasa. Contohnya jika kalian bermain mercon, dan kalian lemparkan pada teman kalian tepat dimukanya. Pasti kalian sudah bisa membayangkan apa yang akan terjadi? Sudah pasti muka teman kalian akan terluka. Jika luka ringan mungkin tidak akan jadi masalah, tapi jika sampai mengenai mata bisa menyebabkan kebutaan. Kalau sudah begitu apa yang bisa kalian buat? Apakah hanya akan menangis kepada orang tua kalian?

Itu salah satu contoh bermain petasan membahayakan orang lain. Mohon orang tua untuk selalu mengawasi anak-anak bermain. Jangan sampai kejadian seperti contoh di atas terjadi pada diri anak-anak kalian. Alih-alih bersenang-senang, malah bersedih-sedih. Saya tidak melarang kalian bermain petasan. Namun jika tidak ingin menyesal dikemudian hari jangan salahkan saya, karena saya sudah mengingatkan kepada kalian semua lewat posting ini.

Ikuti ANK’s Blog di twitter dan bergabunglah bersama kami di facebook untuk mendapatkan update informasi tentang  games, music, film, software, dll.


0 komentar:

Comments Utility