Navbar

Global Var

Selasa, 23 Juli 2013

Cara Riset Keyword Dengan Adwords Tool

Cara Riset Keyword Dengan Google Adwords Keyword Tool


Cara Riset Keyword Dengan Google Adwords Keyword Tool - Adwords Tool merupakan Alat yang dibuat dan dikembangkan oleh Google.



Alat yang satu ini mempunyai banyak sekali Fungsi, namun pada Artikel kali ini, saya tidak akan membahas apa Fungsi Google Adwords Keyword Tool tersebut. Karena pada Artikel sebelumnya saya sudah menyebutkan Fungsinya.



Nah, untuk melanjutkan Artikel kemarin tentang Fungsi Google Adwords Keyword Tool, maka pada Artikel kali ini saya fokuskan pada Cara Riset Keyword Dengan Adwords Tool walaupun sebenarnya Tool ini juga bisa untuk mengetahui berapa CPC (Cost Per Click) untuk setiap iklan Google Adsense, yang mana saya yakin Anda sudah menguasainya jadi tidak perlu saya bahas (lebih tepatnya sih tidak tahu).



Untuk itu langsung saja kita masuk pada Caranya, namun sebelumnya perhatikan setiap nomor, pada gambar di bawah ini, agar nantinya Anda tidak bingung :



cara riset keywords dengan adword tool


Sekali lagi, perhatikan setiap Angkanya terlebih dahulu, supaya lebih mudah dalam memahaminya :



  • Untuk kolom No. 1 Anda masukan keyword atau kata kunci yang nantinya akan Anda gunakan sebagai pondasi dalam membuat sebuah Artikel ataupun dalam membangun Blog baru.



    Anda bisa memasukkan lebih dari satu kata kunci yang berhubungan dengan niche yang sedang Anda targetkan.


  • Untuk kolom No. 2, Jika Anda merasa sedikit bingung dalam mengisinya, Anda pun bisa mengambil ide kata kunci dari website lain yang se-niche dengan topik yang akan Anda buat, tapi hal ini bukan sebuah keharusan karena anda mungkin ingin memilih kata kunci yang berbeda.



    Pada kolom kategori anda bisa

    memasukkan kategori yang sesuai dengan topik yang anda pilih, tapi anda bisa saja tidak mengisi kolom tersebut.


  • Untuk kolom No. 3 pun, pastikan anda mencentang salah satu type pencarian yang anda inginkan. Saran saya, sebaiknya anda mencentang kotak “exact match” atau “persis” agar anda tahu jumlah pencarian di google yang persis mengetikan sebuah kata kunci.


  • Untuk kolom No. 4 Merupakan kolom yang sangat penting dan tidak boleh dilupakan karena akan sangat mempengaruhi hasil pencarian kata kunci yang akan anda temukan.



    Kenap bisa begitu ? Karena ini menyangkut Lokasi (target pembaca).



    Pastikan anda memilih lokasi Negara, dan Bahasa yang anda targetkan. Bila target market anda adalah Indonesia, maka pastikan anda telah memilih “Indonesian” atau “Indonesia” pada opsi dan filter lanjutan.


  • Untuk kolom No. 5, Silahkan Anda klik “Search” atau “Telusuri”, setelah itu Anda akan diberikan data dari berbagai kata kunci yang sesuai dengan kata kunci yang anda pilih sebelumnya.


  • Pada kolom No. 6, Anda akan Melihat data setiap kata kunci yang telah Anda masukkan.



    Seperti misalnya :

    ▪ Jumlah pencari kata kunci secara global

    ▪ Jumlah pencari kata kunci dari lokal

    ▪ Trend pencarian lokal


Mumpung sekarang sedang masuk Ramadhan Anda pun bisa memanfaatkan Google Adwords - Keyword Tool yang satu ini untuk mengejar Niche musiman ya seperti Ramadhan dan Lebaran, dan tentunya akan sangat efektif dalam membantu Anda dalam memilih Judul ataupun Kombinasi kata di dalam Artikel.

0 komentar:

Comments Utility