Navbar

Global Var

Selasa, 13 Agustus 2013

Cara Membuat Pengunjung Betah Di Blog


Bagaimana ya rasanya jika blog kita sepi pengunjung, seperti layaknya kuburan? Pasti kita akan bosan, karena postingan kita tidak ada yang membacanya. Dan kalau sudah bosan, pasti kita akan meninggalkan blog begitu saja. Untuk mendapatkan pengunjung kalian juga harus blogwalking ke blog orang lain, atau menshare posting di social media seperti facebook atau twitter. Nah, jika sudah bisa mendapatkan pengunjung, buatlah pengunjung tersebut betah di blog kalian. Agar mereka bisa datang lagi untuk kedua kalian dan untuk ke sekian kalinya. Lalu bagaimana caranya membuat pengunjung betah di blog? Berikut ini ANK’s Blog berikan tips agar para pengunjung betah di blog kalian.


Percepat Loading Blog
Mempercepat loading blog menjadi prioritas utama dalam hal ini. Bagaimana tidak? Jika saja loading blog kalian lama, sudah pasti pengunjung akan segera meninggalkan blog kalian. Bahkan belum sampai membaca postingan kalian, mereka sudah kabur duluan. Untuk mempercepat loading blog caranya adalah dengan menghapus widget-widget yang tidak penting. Dan juga jangan memasang gambar yang terlalu besar, seukuran sedang-sedang saja.

Buatlah Judul Menarik
Dengan membuat judul posting menarik, otomatis para pengunjung akan penasaran dengan postingan sobat. Dan sudah bisa ditebak kalau pangunjung akan membaca postingan kalian. Kalau sudah begini buatlah mereka senyaman mungkin di blog kalian. Dengan begitu pengunjung akan datang untuk kedua kalinya dan seterusnya.

Desain Blog Sekeren Mungkin
Siapa bilang kalau blog keren pasti berat loadingnya? Dalam mendesain blog pilih-pilihlah widget yang menarik namun juga tidak memberatkan blog kalian. Jika kalian bisa berkreasi sedikit saja, maka blog kalian yang sederhana tersebut akan menjadi blog yang keren dan disukai banyak pengunjung.

Postingan Yang Bermutu
Dalam membuat postingan, pastikan postingan kalian berkualitas. Jangan sampai membuat postingan ‘sampah’, yang membuat para pengunjung malas membaca. Buatlah postingan menarik dan membuat para pengunjung penasaran. Usahakan jangan sampai copas. Jika terpaksa copas, kalian harus menyertakan link sumbernya. Hal itu akan membuat para pengunjung lebih menghargai anda sebagai pemilik blog.

Rajin Membuat Postingan
Usahakan kalian buat postingan blog 1 kali dalam sehari. Kalau tidak bisa setiap hari, maksimal 3 hari sekali. Jangan terlalu lama tidak mengupdate postingan, karena itu akan membuat pengunjung kalian akan bosan dengan artikel kalian yang tidak pernah di update. Ujung-ujungnya pengunjung akan kabur dan malas kembali ke blog kalian

Itulah tadi sedikit tips yang dapat ANK’s Blog berikan kepada kalian semua. Semoga dapat membantu untuk para pembaca. Sampai jumpa di lain kesempatan. BYE…BYE…!!!

Ikuti ANK’s Blog di twitter dan bergabunglah bersama kami di facebook untuk mendapatkan update informasi tentang  games, music, film, software, dll.


0 komentar:

Comments Utility