Navbar

Global Var

Senin, 05 Agustus 2013

Tips Mudik Sehat Dan Aman Ala ANK’s Blog


Istilah mudik tentu tidak asing lagi bagi telinga masyarakat Indonesia. Setiap tahun menjelang lebaran, ratusan bahkan ribuan orang pulang kampung ke tanah kelahirannya untuk berkumpul dengan sanak saudara. Yang paling disesalkan dalam bermudik adalah kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Agar mudik kalian berjalan lancar dan selamat sampai tujuan, alangkah baiknya kalau kalian membaca tips dibawah ini. Sedikit tips dibawah ini akan membantu kalian dalam bermudik dan selamat sampai tujuan. Silahkan dibaca semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang mau mudik.


Siapkan Fisik Yang Prima
Sebelum melakukan perjalanan baik alangkah baiknya jika kalian cek kesehatan dulu. Karena saat mudik fisik dituntut untuk kerja keras, dan dibutuhkan stamina yang prima. Jika memang fisik tidak mendukung, jangan kalian paksakan untuk mudik. Tundalah dulu sampai fisik kembali pulih dan stamina kembali prima.

Istirahat Yang Cukup
Selama perjalanan mudik tentu saja menguras tenaga yang extra. Jika sudah mulai lelah dan capek, jangan memaksakan untuk melanjutkan mudik. Manfaatkan posko-posko yang berada dipinggir jalan untuk beristirahat. Ingatlah kesehatan nomor satu dalam mudik.

Barang Bawaan
Bawa barang yang memang diperlukan saja saat mudik. Tidak perlu banyak-banyak, itu akan mempermudah kalian dalam perjalanan mudik. Sebagai contohnya jika kalian mudik dengan menggunakan sepeda motor, tentu saja barang bawaan harus sesuai dengan kapasitas muatan dalam motor. Jika melebihi kapasitas, kalian akan kesulitan dalam berkendaran, dan akan mengganggu penglihatan selama berkendara.

Pastikan Rumah Aman
Selama kalian mudik, tentu saja rumah yang kalian tinggali akan kosong tak berpenghuni (kecualai jika ada yang mau menjaga rumah kalian). Jika tidak ada yang menjaga, pastikan semua pintu dan jendela sudah terkunci dengan baik, agar rumah kalian tidak dibobol maling. Sebagai saran alangkah baiknya jika rumah kalian dilengkapi CCTV, jadi rumah tetap bisa diawasi saat kalian mudik.

Berdoa Dahulu Sebelum Mudik
Ini tips yang mungkin sering kalian abaikan, padahal perannya sangat vital sekali. Berdoalah sebelum kalian mudik agar kalian sampai tujuan dengan selamat tanpa ada halangan satupun.

Itulah sedikit tips yang bisa ANK’s Blogberikan kepada kalian semua. Selamat mudik dan Selamat Lebaran. Minal Aidzin Wal Faidzin. Mohon Maaf Lahir Dan Batin.

Ikuti ANK’s Blog di twitter dan bergabunglah bersama kami di facebook untuk mendapatkan update informasi tentang  games, music, film, software, dll.


0 komentar:

Comments Utility