Navbar

Global Var

Selasa, 06 Agustus 2013

Lunturnya Semangat Anak SD Pada Jiwa Anak SMA


Saat ini kalian sudah kelas berapa? Apakah sudah masuk SMA atau bahkan sudah masuk ke perguruan tinggi? Tentunya kalian semua pasti mengalami yang namanya masa-masa SD (Sekolah Dasar). Ya, SD memang sangat penting dalam diri kita. Karena jika kita tidak masuk SD mungkin kita tidak bisa membaca dan menghitung. Untuk itulah mengapa di SD harus sampai 6 tahun baru lulus, tidak seperti SMP atau SMA yang hanya memerlukan waktu 3 tahun untuk lulus.


Ngomong-ngomong soal SD, apakah kalian masih ingat ulangan waktu SD? Berapa nilai kalian? Jika kalian mendapatkan nilai 100 itu memang sudah ‘biasa’. Mengapa saya bilang biasa, karena pada saat SD belum puas rasanya jika tidak bisa mendapatkan nilai 100. Itulah mengapa pada saat ulangan kita sangat berusaha keras untuk bisa mendapatkan nilai 100. Mungkin mendapatkan nilai 80 saja kita akan malu karena diejek teman-teman yang mendapatkan nilai diatas kita.

Coba bandingkan dengan masa SMA kalian. Berapa nilai ulangan kalian? Apakah bisa mencapai angka 100 seperti pada saat SD? Tentu saja sangat sulit untuk bisa mencapai angka sempurna tersebut. Bahkan untuk bisa mencapai angka 80 saja kita harus bekerja keras untuk belajar dan ‘sedikit’ mencontek. Jika pada saat SD belum puas jika belum mendapatkan nilai 100. Maka di SMA, tidak remidi saja sudah sangat bersyukur. Itu diakibatkan karena kita sudah mulai malas belajar, kalah saingan dengan HP ataupun pacar.

Untuk itulah ada baiknya kita mencontoh sifat kita pada saat SD, dimana belajar dengan giat untuk bisa mendapatkan hasil yang memuaskan. Jika kita tidak bisa lagi mendapatkan nilai 100, setidaknya kita harus bisa mendapatkan nilai 80 sampai 95. So, ayo ubah sifat kita mulai dari sekarang, agar kelak kalian bisa menikmati hasil kerja keras selama ini.

Ikuti ANK’s Blog di twitter dan bergabunglah bersama kami di facebook untuk mendapatkan update informasi tentang  games, music, film, software, dll.


0 komentar:

Comments Utility