Navbar

Global Var

Kamis, 08 Agustus 2013

Pekerjaan Penting Di Hari Raya Idul Fitri


Lebaran sangat identik sekali dengan yang namanya mudik ke kampong halaman atau ke rumah kakek nenek. Tradisi sudah lama sekali ada dalam masyarakat Indonesia. Rasanya pasti sangat menyenang karena kita akan bertemu dengan sanak saudara. Namun tahukah kalian! disaat kalian bersama keluarga mudik lebaran ke rumah kakek nenek, ternyata banyak sekali orang yang tidak mudik dikarenakan tuntunan pekerjaan yang penting. Pekerjaan seperti apakah yang harus selalu bekerja di saat lebaran.


Polisi
Peran polisi saat lebaran sangat vital. Bagaimana tidak, coba bayangkan jika polisi di Indonesia disuruh mudik semua. Apa yang terjadi? Sudah bisa ditebak apa terjadi, pastinya kemacetan dimana, kecelakaan meraja lela, dsb. Untuk itulah jangan menyepelekan polisi saat lebaran. Patuhilah tata tertib di jalan, jika kalian ingin selamat mudiknya sampai tujuan.

Pekerja Transportasi Umum
Pekerjaan yang dimaksud adalah seperti supir bus, supir kereta api, dan supir transportasi lainnya. Mungkin bagi kalian yang mudik menggunakan kendaraan pribadi tidak akan menjadi masalah. Tapi bagaimana dengan mereka mudik menggunakan transportasi umum? Pastinya mereka tidak bisa mudik dikarena para supir transportasi umum pada mudik. Karena itu walaupun pekerjaannya sepele dan banyak yang memandang sebelah mata, namun perannya dalam mengantar kalian mudik di kampung sangat luar biasa.

Pegawai SPBU
Keberadaannya sangat penting sekali bagi para pemudik yang memilih jalur darat. Karena jika tidak ada mereka, maka POM bensin akan tutup lalu bagaimana jika ada yang kehabisan bensin atau solar?. Pasti akan sangat kebingungan mencari POM bensin.

Wartawan
Wartawan harus selalu bekerja walaupun disaat lebaran. Karena wartawan harus memberikan kabar terbaru tentang semua yang berhubungan dengan mudik. Agar para pemudik bisa mendapatkan info yang bermanfaat saat mudik. Biasanya wartawan harus bekerja lembur saat H-3 lebaran, sampai H+5 lebaran.

Itulah beberapa pekerjaan yang menuntut para pekerjanya untuk selalu bekerja walaupun saat lebaran. Selamat mudik dan selamat lebaran. Jika ada masukkan dari pembaca, silahkan tulis di kolom komentar. Saran dari anda sangat bermanfaat bagi kami.

Ikuti ANK’s Blog di twitter dan bergabunglah bersama kami di facebook untuk mendapatkan update informasi tentang  games, music, film, software, dll.


0 komentar:

Comments Utility