Navbar

Global Var

Rabu, 03 April 2013

Beberapa Keunggulan Dan Kekurangan Internet Explorer Dibanding Browser Yang Lain


Internet Explorer yang disingkat IE atau MSIE, adalah sebuah penjelajah web dan perangkat lunak tak gratis dari Microsoft. Ia tersedia untuk banyak versi Microsft Windows, namun Microsoft telah berhenti mengeluarkan versi mutakhir untuk semua platform kecuali Windows XP. Internet Explorer hingga kini masih merupakan penjelajah web yang paling banyak digunakan, meliputi 93,7% dari keseluruhan penggunaan penjelajahan web, menurut sebuah perusahaan pengulas web WebSideStory. Internet Explorer diikutkan sebagai penjelajah web bawaan (default) di semua versi Microsoft Windows sejak Windows 95 OSR-2. Berikut ini  keunggulan dan kelemahan Internet Explorer yang sudah dirangkum oleh ANK’s Blog.

Keunggulan Internet Explorer :
1. Tidak perlu install, karena sudah merupakan default.
2. Jarang ada keluhan error, dan sebagainya.
3. Microsoft secara berkala mengeluarkan patch keamanan yang bisa diunduh secara otomatis dan dipasang untuk memutakhirkan penjelajah web-nya.
4. Fitur yang dimiliki Internet Explorer yakni manajemen keamanan termasuk ActiveX opt-out, URL parser untuk memblokir malware dan teknologi antiphising.

Kelemahan Internet Explorer :
1. Agak sedikit lambat, baik untuk browsing, surfing, download, maupun upload.
2. Tidak memiliki fasilitas tab.
3. Dari sisi keamanan sekarang tidak menjamin, sebab freewallnya banyak yang sudah dapat menembusnya.
4. Sedikit sekali pugin atau add-on yang dapat ditambahkan sesuai dengan kebutuhan kita.

Ikuti ANK’s Blog di twitter dan bergabunglah bersama kami di facebook untuk mendapatkan update informasi tentang  games, music, film, software, dll.

0 komentar:

Comments Utility