Navbar

Global Var

Rabu, 03 April 2013

Bunga Kamboja : Dulu Di Sayang, Sekarang Di Tendang


Dari pada bosen dirumah, mendingan saya update posting dulu, supaya blog saya semakin ramai dikunjungi. Kali ini saya akan membahas tentang bunga Kamboja. Kalian semua tentu sudah mengenal dengan bunga yang satu ini, bunga ini tentu saja sudah tidak asing lagi bagi mata kita. Ya, dia adalah bunga Kamboja. Bunga Kamboja yang saya maksud disini bukanlah bunga Kamboja yang berada di kuburan, melainkan bunga yang biasa menghiasi dipekarangan rumah. Saya akan bercerita sedikit tentang bunga Kamboja. Dan berikut ini cerita saya.


Cerita ini saya mulai dari pertama mendapatkan bunga Kamboja. Pada masa itu (sekitar tahun 2007), bunga Kamboja menjadi primadona di kalangan masyarakat, itu harga bunga Kamboja pada waktu itu masih relatif sangat mahal. Karena bunganya yang mahal itulah, hanya segelintir orang saja yang mempunyai bunga tersebut. Dan orang yang memiliki bunga Kamboja tidak berani memamerkan bunganya di depan rumah karena takut dicuri orang.

Saya juga masih ingat bunga Kamboja pertama yang menghiasi halaman rumahku. Bunga tersebut di dapat ibuku dari saudaranya yang berada di Mojokerto. Saudaraku tersebut memang bisa dibilang kaya, tak salah jika ibuku meminta bunga Kambojanya yang begitu banyak di halaman rumahnya. Setelah mendapatkan bunga Kamboja, ibuku tidak berani memajang bunga tersebut di halaman rumah, tetapi diletakkan dibelakang rumah. Karena ibuku juga mungkin takut kalau bunga Kambojanya di ambil orang.

Semua cerita di atas merupakan cerita dulu, ketika bunga Kamboja begitu mahal harganya. Tapi kenyataannya, sekarang hampir disetiap rumah di desaku memiliki bunga Kamboja. Itu dikarenakan sekarang bunga Kamboja hampir tidak laku untuk dijual. Berbeda dengan dulu yang begitu mahal, sekarang kalian tinggal meminta sedikit saja bunga Kamboja maka lama-kelamaan bunga tersebut akan menjadi banyak. Satu lagi hal yang membuat bunga kamboja tidak laku lagi dipasaran adalah bunga kamboja sangat mudah untuk dikembang biakkan. Salah satu caranya adalah dengan memotong batangnya, dan tanamlah di pot. Tunggu beberapa minggu atau satu bulan, maka bunga Kamboja akan berbunga.

Itulah mengapa sekarang bunga Kamboja menjadi bunga yang (bisa dibilang) sudah tak berharga lagi. Tidak seperti dulu, yang begitu mahal harganya. Sekian dulu cerita dari saya, sampai bertemu di cerita berikutnya. SALAM BLOGGER.

Ikuti ANK’s Blog di twitter dan bergabunglah bersama kami di facebook untuk mendapatkan update informasi tentang  games, music, film, software, dll.

0 komentar:

Comments Utility