Navbar

Global Var

Sabtu, 04 Mei 2013

5 Pesepakbola Kidal Terbaik Saat Ini


Hampir 75% para pesepakbola dimuka bumi ini, menggunakan kaki kanan sebagai kaki terkuat. Dan hanya 25% saja yang menggunakan kaki kiri sebagai kaki terkuat alias kidal. Walaupun begitu, tidak membuat para kaki kidal tidak bisa bersaing dengan pesepakbola kaki kanan. Bahkan tidak jarang pesepakbola kidal menjadi pemain terbaik di klubnya masing-masing. Sebagai contohnya 5 pesepakbola dibawah ini yang mtidak jarang pesepakbola kidal menjadi pemain terbaik di klubnya masing-masing. Sebagai contohnya 5 pesepakbola dibawah ini yang menjadi andalan dari setiap klubnya masing-masing.



5. Ryan Giggs
Giggs identik dengan Manchester United. Ya, keloyalannya terhadap klub Setan Merah, membuat namanya selalu ada dalam hati para fans The Reds Devil. Giggs termasuk salah satu dalam ‘Clash of 92’, dimana ia bersama Scholes, Beckham, Neville bersaudara, dan Butt menjadi andalan Sir Alex Ferguson. Posisinya sebagai sayap kiri pun mutlak menjadi miliknya. Selain itu, ia juga memiliki tendangan kaki kiri maut dan ahli dalam mengeksekusi bola-bola mati.

4. Arjen Robben
Namanya mulai dikenal masyarakat saat memperkuat The Blues, Chelsea. Kemudian namanya mulai redup saat memperkuat tim Los Galacticos Real Madrid. Dan saat ini ia mulai bersinar lagi bersama tim Bavaria, Bayern Munich. Pergerakannya dari sayap kanan membuat para bek kiri lawan kewalahan menghadapi pemain berkepala plontos ini. Ia bersama kompatriotnya, yakni Franck Ribery sering dijuluki Robbery (Robben dan Ribery).

3. Robin Van Persie
Idola baru Manchester United telah lahir. Dialah Robin Van Persie, pemain asal negeri kincir angin Belanda. Keputusannya pindah dari Arsenal dan menyebrang ke tim rival MU memang berdampak positif. Dimusim pertamanya bersama MU, ia berhasil membawa United meraih gelar ke-20nya untuk menasbihkan diri sebagai tim tersukses di Inggris, menyingkirkan Liverpool ataupun tim tetangga berisik Manchester City. Uniknya, nomor punggung RvP sama dengan jumlah gelar liga Inggris MU saat ini, yaitu 20.

2. Gareth Bale
Namanya mungkin belum setenar Lionel Messi ataupun Cristiano Ronaldo. Namun, aura bintang dalam dirinya sudah terlihat akhir-akhir ini. Pemuda asal Wales yang saat ini memperkuat tim Tottenham Hotspurs ini, memiliki kecepatan yang sangat luar biasa. Tentu semua masih segar ingatan kita saat Tottenham berhadapan melawan Inter Milan. Walaupun harus menyerah 4-3, namun ketiga gol tersebut lahir dari pemain kidal ini. Kecepatannya tak mampu ditandingan pemain belakang macam Javier Zanetti dan Maicon yang kala itu ditugaskan menjaga pergerakan Bale.

1. Lionel Messi
Mungkin semuanya sudah tahu siapa yang bakalan menjadi nomor satu. Ya, semua pasti setuju kepada sosok pemain mungil nan lincah asal Argentina yang saat ini bermain bersama FC Barcelona. Kesuksesan Tim Catalan memang tak lepas dari andil si kidal ini. Keahliannya dalam mendribble dan menggocek bola membuat semua lawan akan minder jika berhadapan dengan Messi. Selain itu, El Messiah (julukan Messi) juga piawai dalam mengeksekusi tendangan bebas.

Ikuti ANK’s Blog di twitter dan bergabunglah bersama kami di facebook untuk mendapatkan update informasi tentang  games, music, film, software, dll.


0 komentar:

Comments Utility