Navbar

Global Var

Selasa, 14 Mei 2013

Cara Menyembunyikan File Atau Folder Di Komputer


Salah satu alasan mengapa penggunakan computer sering menyembunyikan file/folder adalah mereka tidak ingin ada orang lain yang tahu isi file/folder tersebut. Mungkin file/folder tersebut sangat rahasia dan tidak ingin ada orang lain yang mengetahuinya. Biasanya pengguna laptop yang paling sering menyembunyikan filenya. Keuntungan lainnya adalah untuk menjaga-jaga agar jika kita tak sengaja menghapus file/folder, file/folder yang kita sembunyikan tadi tidak akan terhapus. Lalu bagaimana cara menyembunyikannya. Oke, silahkan simak dan ikuti langkah-langkah berikut ini.


1. Siapkan file/folder kalian yang ingin disembunyikan.
2. Klik kanan dan pilih Properties.
3. Kemudian centang Hidden di Attributes klik OK.
4. Dan lihatlah, file/folder kalian akan hilang.

Bagaimana cara mengembalikannya?
Tenang saja tidak perlu khawatir, karena file/folder kalian tadi hanya bersembunyi saja tidak HILANG. Langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini.
1. Klik menu Tools yang berada di barisan atas layar komputer kalian.
2. Pilih Folder Options… dilanjutkan pilih View
3. Disitu akan ada tulisan “Hidden files and folders”. Dan dibawahnya ada du tulisan, silahkan centang tulisan yang seperti ini “Show hidden files and folders”
4. Jeenggg… Jeeenngggg… Selamat file/folder anda kembali muncul… ha….ha…ha…

Ikuti ANK’s Blog di twitter dan bergabunglah bersama kami di facebook untuk mendapatkan update informasi tentang  games, music, film, software, dll.


0 komentar:

Comments Utility