Navbar

Global Var

Jumat, 17 Mei 2013

Cara Menampilkan Judul Postingan Saja Di Hasil Pencarian Google

Cara Menampilkan Judul Postingan Saja Di Hasil Pencarian Google. Kembali lagi saya Jona Rendra akan memberikan informasi mengenai SEO yang mengarah juga pada hasil pencarian Google. Maksud dari menampilkan Judul Postingan Saja Di Hasil Pencarian Google itu artinya judul blog anda di hilangkan dan hanya menyisakan judul postingan saja agar lebih seo friendly. Misalkan seperti saya yang judul blognya Jona Rendra dan lebih sering mencari dengan kata kunci yang hampir sesuai dengan judul postingan saya. Maka dari itu saya hilangkan.
SEO Blog
Menampilkan Judul Posting Saja Di Hasil Pencarian Google juga bisa membantu menaikkan posisi blog kita di google dan juga akan berpengaruh pada penghasilan visitor anda juga. Artinya, semakin atas posisi blog anda di google, semakin banyak orang yang berkunjung karena yang dilihat pertama kali dan sesuai dengan kata kunci yang dicari adalah blog anda. Saran saya sih lebih baik judul blog dihilangkan saja. Oiya tambahan lagi sedikit. Menampilkan Judul Posting Saja Di Google bukan berarti deskripsinya tidak muncul juga ya. Deskripsi blog pasti muncul juga, kecuali sudah anda edit sebelumnya.

Cara Menampilkan Judul Postingan Saja Di Hasil Pencarian Google

1. Login dulu ke akun blogger anda
2. Pada dashboard, pilih blog anda lalu masuk ke template
3. Klik Edit HTML lalu tekan CTRL + F untuk mencari kode <title><data:blog.pageName/></title>
4.  Ganti kode tersebut dengan kode dibawah ini
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/></title>
</b:if>
5. Klik Simpan Template

Setelah anda klik Simpan Template bukan berarti tampilan blog anda di google akan berubah. Google perlu waktu untuk mengubah tampilannya. Jadi sabar dulu ya, mungkin keesokan harinya atau 24 jam kemudian judul blog sudah tidak terlihat lagi (kalau saya sih cuma 1 hari). Blog tidak muncul di Google? anda harus Submit Artikel Ke Google terlebih dahulu. Lihat screenshot blog saya dibawah ini. sudah tidak ada judulnya, hanya judul posting saja.

Posisi 1 SERP

Hebatkan blog ini, dari 1.220.000 hasil, blog ini tampil paling atas :D dibawah iklan. Itulah postingan saya yang berjudul Cara Menampilkan Judul Postingan Saja Di Hasil Pencarian Google, semoga bermanfaat untuk anda yang ingin meningkatkan SEO blog anda. Jika ada pertanyaan saat praktek cara cara diatas, silahkan poskan komentar. Dan jika anda sudah menerapkan di blog dan keesokan harinya ternyata berhasil, klik G+ nya ya

0 komentar:

Comments Utility