Navbar

Global Var

Selasa, 07 Mei 2013

Cara Membuat Foto Siluet Menggunakan Adobe PhotoShop


Membuat foto siluet asli secara manual memang sangat sulit. Butuh keahlian khusus untuk membuat foto tersebut. Namun, siapa sangka bahwa hanya dengan menggunakan Adobe PhotoShop, semuanya bisa dilakukan dengan mudah. Untuk membuat foto siluet, terlebih dahulu kamu harus memfoto dirimu sendiri atau orang lain, terserah siapa yang mau dibikin foto siluet. Fotonya tidak sembarang asal memfoto. Harus dari samping lurus, karena foto siluet hanya bisa dilihat dari samping saja. Foto siluet ini sering kita jumpai saat acara PAS Mantap di TRANS 7. Untuk lebih lengkap cara membuat foto siluet, silahkan baca dan cermatilah petunjuk dibawah ini.


1. Buka PhotoShop kalian, terserah mau CS1, CS2, CS 3, ataupun CS4.
2. Buka foto kalian, dengan cara klik menu File -> Open, atau dengan jalan pintas Ctrl + O.
3. Kemudian kita akan menyeleksinya menggunakan Plygonal Lasso Tool yang berada di menu samping. Atau tekan saja huruf L di keyboard. Ingat, kita hanya menyeleksi bagian kepala dan sedikit pundak saja.
4. Setelah terseleksi, klik Ctrl + J untuk memisahkan bagian yang terseleksi dengan foto awal. Dan otomatis akan menambah Layer 1.
5. Berikutnya kita akan menghitamkan foto itu dengan cara klik menu Image -> Adjustments -> Hue/Saturation atau dengan tekan Ctrl + U. Kemudian pada bagian Hue/Saturation ubahlah Ligtness-nya menjadi -100.
6. Lalu hapus bagian kasar dipinggir-pinggirnya dengan menggunakan Eraser Tool atau tekan Ctrl + E.
7. Setelah itu, warnailah bagian backgroundnya dengan menggunakan Paint Bucket Tool.
8. Dilanjutkan dengan meng-crop foto tersebut agar lebih rapi dengan menggunakan Crop Tool atau tekan C di keyboard.
9. Terakhir simpan gambar tersebut dengan cara klik menu File -> Save AS -> OK. Dan ganti format gambar menjadi JPG. SELESAI.

Selamat mencoba, apabila kalian belum berhasil membuatnya jangan pernah putus asa. Mungkin ada step yang kalian lewatkan.

Ikuti ANK’s Blog di twitter dan bergabunglah bersama kami di facebook untuk mendapatkan update informasi tentang  games, music, film, software, dll.



0 komentar:

Comments Utility