Navbar

Global Var

Jumat, 27 April 2012

Apel (Tak Sekedar Buah-buahan)


Tau gach sich? Ternyata apel itu gak Cuma untuk dinikmati aja loch!!!!! Banyak banget gizi yang terkandung dalam apel tersebut. Kebanyakan dari kita, banyak yang menganggap kalo itu cuma desert. Alias makanan penutup gitu…..
Setelah dikupas lebih dalam ternyata apel memiliki keunggulan dalam mengatasi penyakit! Mau tau manfaat apel bagi kesehatan???? Eitzz…nanti dulu !! Sebelumnya kita pelajari dulu apa yang terkandung dalam apel. Apel pada umumnya berwarna kemerahan dengan rasanya yang manis dan agak sedikit masam. Apel memiliki khasiat yang bermanfaat bagi tubuh. Selain mengandung vitamin A,B1,B2,B3,B5,B6,B9, dan vitamin C, ternyata apel juga kaya akan mineral, kalsium, magnesium, potesium, zat besi dan zmc.
Berbagai manfaat apel bagi kesehatan, antara lain:
Kanker Paru-Paru
Apel memiliki zat Flavonoid yang menurut riset telah terbukti dapat menurunkan resiko kanker paru-paru samapi 50%
Kadar kolesterol
Dalam buah apel terdapat zat yang bernama fitokimia, yang dapat menekan kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik dalam tubuh. Selain itu, apel dapat mencegah pertumbuhan kanker usus hingga 41%
Gigi
Zat tannin yang dikandungnya dapat mencegah keroposan pada gigi. Terasa khan, setelah makanan apel, dimulut terasa gimanaaa gitu…
Virus flu
Sari apel terbukti sangat baik melawan serangan virus karena stamina dan kekebalan tubuh meningkat apabila kita mengkonsumsinya secara teratur.
Selain manfaat diatas, masih banyak lagi keuntungan dari mengonsumsi apel. Diantaranya apel dapat mencegah serangan stroke, menjaga jantung tetap sehat, memelihara kecantikan, dan dapat mengurangi berat badan bagi anda yang mengurangi diet.

0 komentar:

Comments Utility