Navbar

Global Var

Minggu, 15 April 2012

Tips Hemat Baterai Ala iPhone

Perbaikan yang dilakukan oleh Apple pada produk terbarunya (iOS 5 dan iPhone 4S), ternyata masih menyimpan sedikit 'masalah'. Salah satunya adalah konsumsi baterai yang sangat boros. Meski secara resmi pihak Apple telah memperbaikinya, namun masih banyak pengguna iPhone yang kurang puas dengan kinerja baterai iPhone. Nah, untuk mengakali kelemahan ini, sebenarnya ada beberapa trik yang dapat digunakan. Pengen tahu apa saja? berikut triknya :



1. Update IOS ke versi terbaru
Pengguna iPhone 3G, iPhone 4, iPhone 4S, iPod Touch 4t Generation, iPad dan iPad 2 bisa melakukan update ini. Caranya mudah, bagi yang sudah menggunakan iOS 5 bisa memanfaatkan fasilitas OTA, dari menu setting > General > Software Update. jika masih menggunakan iOS 4.x.x. Anda perlu mengupdatenya via iTunes.

2. Matikan Opsi "Setting Time Zone" & Location Service
Anda bisa menemukan opsi dimenu setting > Location Services > Setting Time Zone > On/Off. Geser pilihan On menjadi Off untuk mematikannya.

3. Matikan Notifikasi Yang Tidak Perlu
Di iPhone, aplikasi-aplikasi pihak ketiga bisa mengirimkan notifikasi berkala dimana akan membutuhkan koneksi internet secara paksa alias bersifat 'push'. Oleh sebab itu, perlu dinon-aktifkan via Setting > Notifications > In Notifications Center. Pilih aplikasinya, lalu set semuanya menjadi off, termasuk alert style yang dibuat none.

4. Turunkan Brightness
Caranya, tap setting > Brightness dan atur Brightness sesuai dengan kebutuhan. 50 % ke bawah. Supaya lebih aman, matikan juga Auto-Brightness-nya.

5. Atur Auto-Lock Lebih Efektif
Mematikannya secara otomatis dalam rentang waktu tertentu mungkin akan lebih membantu. caranya : Settings > General > Auto-Lock.

6. Matikan Opsi Push di Email
Cara mematikannya fitur ini, masuk ke menu Settings > Mail, Contacts, Calendars > Fetch New Data.

7. Matikan Apps yang Masih Berjalan
Caranya adlah dengan menekan tombol home dua kali untuk menampilkan apps-apps yang masih berjalan, lalu tekan salah satunya, tekan terus sampai muncul lingkaran merah disetiap ujung ikon apps tersebut. Lalu klik tanda merah tadi untuk mematikannya.

8. Matikan Opsi Cheking WiFi
Untuk yang biasa menggunkanan WiFi, sebaiknya tutu opsi cari WiFi. Lalu aktifkan ketika berada di tempat-tempat yang biasa anda gunakan untuk mengakses WiFi.

9. Matikan SIRI Saat Layar Terkunci
Khusus bagi pengguna iPhone 4S, Anda mungkin akan mengalami hal yang kurang menyenangkan ketika tidak sengaja mengaktifkan SIRI meski layar sudah terkunci. Biasanya terjadi daat anda tanpa sengaja menekan tombol home agak lama. SIRI akan aktif dan tentunya layar pun akan aktif seketika, itu kurang baik untuk baterai anda. Matikan via Settings > General > Passcode Lock.

0 komentar:

Comments Utility