Navbar

Global Var

Minggu, 15 April 2012

Bikin Blackberry Jadi Hotspot WiFi

 Seperti halnya Android, upgrade OS yang ditawarkan Blackberry pun menghadirkan beragam fasilitas baru. Salah satunya adalah kemampuan untuk menjadikan Hotspot WiFi alias WiFI Thetering. Fitur ini bisa   ditemukan pada Blackberry OS 7.1, dan tentunya di handheld yang memiliki fitur WiFi. Buat yang penasaran dengan fitur ini, silakan mengikuti panduan settingnya. catatan : Fitur ini hanya tersedia di Blackberry tipe terbaru yang mendukung fungsi WiFi.
Langkah-langkah :
1. Pastikan Blackberry anda sudah menggunakan OS 7.1. jika belum, lakukan update via OTA (Hanya untuk blackberry OS 7).
2. Karena tidak menggunakan jalur BIS (Blackberry Internet Service), pastikan anda juga berlangganan paket data operator.
3. Settinglah APN sesuai dengan operator yang anda gunakan dengan cara buka menu options > Device > Advance System Settings > TCP IP. Selanjutnya klik tombol back dan Save.
4. Hidupkan WiFi, dan aktifkan Mobile Hotspot.
5. Masukkan setting APN sesuai operator yang digunakan, seperti langkah 2. Klik OK. Akan muncul informasi                                                                        yang menunjukkan jumlah maksimal perangkat yang dapat terhubung dengan mobile Hotspot > Klik OK.
6. Lakukan seperti fitur security atau mengatur nama dan password yang akan digunakan pada Mobila Hotspot. Buka Options > Networks and Connections > Mobile Hotspot Connections.
7. Selesai, WiFi Thetering di Blackberry sudah dinikmati.
SELAMAT MENCOBA!!!!!!!!

0 komentar:

Comments Utility