Navbar

Global Var

Rabu, 04 April 2012

Jerawat


Jerawat adalah suatau proses diaman suatu keadaan dimana pori-pori terhambat, sehingga dapat menimbulkan kantung nanah. Jerawat merupakan penyakit kulit khususnya bagian muka yang cukup besar jumlah penderitanya, khususnya kalangan remaja yang masih mengalami masa puber. Jerawat merupakan penyakit kulit yang tidak satu orang pun di dunia ini yang melewati hidupnya tanpa berjerawat. Biasanya jerawat dipengaru dari hormone dalam tubuh.

Jerawat tidak selalu disebabkan karena factor kotor, tetapi bisa juga dari factor produksi hormone di dalamtubuh. Hormon atau kelenhar minyakyang berlebih bercampur dengan sel kulit mati adalah proses terjadinya jerawat. Biasanya para wanita sangat membenci akan hal inikarena dapat mengurangi aura kecantikannya atau Inner Beauty.
Untuk mengatasi masalah jerawat yang tidak kunjung hilang, bisa saja dilakukan. Namun, sebenarnya apabila kita bisa mengatur makanan yang kita makan sehari-hari sebenarnya bisa saja kita menghilangkan jerawat tersebut. Salahsatu adalah menghindari makanan yang banyak mengandung susu, dan makanan yang manis-manis. Selain membuat tubuh gemuk makanan ini juga mengandung zat yang dapat memicu timbulnya jerawat.
Konsumsilah makanan yang mengandung protein dan mineral yang seimbang, selain itu perbanyklah minum air putih, tubuh akan sehat , kuat dan cantik. Ada beberapa jenis makanan yang dapat dikonsumsi untuk mencegah dan meghilangkan jerawat, seperti ketimun, sayur-sayuran yang berwarna orange (wortel, ubi, yang kaya vitamin), tiram, dan yoghurt.
Tapi perlu di ingat, selain perawatan dari dalam tubuh kita juga harus memperhatikan perawatan dari luar, seperti pengolesan krim obat jerawat, dan rajin mencuci muka setelah bepergian.

0 komentar:

Comments Utility