Navbar

Global Var

Rabu, 04 April 2012

Tips Agar Tidak Jadi Orang Yang Egois


“Egois”… Satu kata yang sangat menyebalkan, menjengkelkan, menyulut amarah dan bahkan menyakitkan. Plend-plend semua, ada beberapa tips agar plend-plend nggak jadi orang yang egois dalam kehidupan masyarakat. Simak, fahami dan lakukanlah.

      Kenali diri kamu
Dengan kamu tau seperti apa dan bagaimana sifat kamu, kekurangan dan kelebihan kamu, kamu akan mengerti apa yang seharusnya kamu lakukan, bagaimana kamu harus bersikap kepada orang lain agar kamu tidak terkesan egois.

   
      Kenali teman-teman kamu
Teman kamu itu sifatnya bagaimana sich?. Kesukaannya apa? Apa yang dia benci ? Apa yang dia mau? Sebisamu lakuakn atau jadilah seperti yang dia suka, tapi jangan merubah dirimu jadi orang lain, sewajarnya sajalah….

3.       Pengertian
Ngertiin teman kamu itu plend. Ngertiin dia kalau lagi ada masalah, ngertiin dia kalau lagi seneng, sedih, dll, nyampur ajah sama dia.

4.       Care
Care alias perhatian sama teman penting loch plend… Dengan peduli sama teman, kita enggak akan rugi kok. Justru itu lebih baik, teman kita akan nyaman dengan kita.

5.       Dengerin kata temanmu
Penting banget tuh… dengan kita mau denger mereka, mereka akan merasa dihargai. Sebaliknya mereka juga bakal menghargai kamu.

6.       Selalu memberi maaf
Nah lo… kayaknya yang satu ini enggak gampang ya ??? Seperti apapun orang lain menyakiti kita, akan bijak lagi kalau dengan murah hati tulus ikhlas kita maafin mereka. Kita juga pernah atau bahkan sereing salahkan ?! No one is perfect

7.       Buang gengsi kamu
Apalagi kalau minta maaf. Enggak perlu gengsi atau malu itu hal yang mulia. Masa iya sih gara-gara satu masalah saja persahabatan kalian yang udah dari dulu rusak gitu aja?! Sayang kan ?!

So guys, selemat mencoba!!!!!!

0 komentar:

Comments Utility